Bersama Forkopimda, Dandim 0510/Tigaraksa Hadiri Silahturahmi Kebhinekaan

Apakabar INDONESIA

TIGARAKSA, newskabarindonesia.com – Guna mempererat tali silahturahmi, Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon,SH berserta Forkopimda Kabupaten Tangerang menghadiri perayaan Tahbisan Imam baru di Gereja Khatolik ST Odilia Citra raya Al. Jalan Citra Utama Timur Blok L.02 Kav 31 Ds. Ciakar – Panongan, Jumat (21/6/2019).

Dalam acara tersebut juga diadakan pelantikan Romo/Pendeta baru yakni Romo Thomas waluyo SS. CC, Romo Shienli Mario Angelo SS .CC, Romo Augustinus Riyanto SS. CC.

Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Parada WN Tampubolon,SH menyampaikan, kehadirannya pada malam ini adalah suatu kebanggan dan kehormatan baginya, dan kita senua masih dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

“Para jemaat dan tamu undangan yang berbahagia, saya selaku komandan Kodim 0510/Trs bisa hadir dalam pelaksanaan kegiatan Ini tidak terlepas dari kiprah Jemaat dan pengurus Gereja St Odelia, Sehingga warna Kebhinekaan ini benar-benar keliatan nyata di lapangan,” ujarnya.

Selain itu kehadirannya di gereja ini turut menyaksikan adanya pelantikan Romo atau Bapak pendeta yang baru, sebagai penyejuk dan bisa memberikan jaminan keamanan terhadap masyarakat khalayak luas,

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Dari kerjasama tersebut nampak Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sangat hangat dan terasa sekali. sehingga keamanan, kenyamanan, kesejukan tetap terjaga dengan baik dan kondusifitas lebih menjadi program prioritas utama di masyarakat,” tambah Dandim.

Lanjutnya, dirinya juga mengucapkan kepada Romo yang dilantik pada malam ini. Dan tak lupa mendoakan bisa menjadi suri tauladan bagi para Jemaatnya yang lainnya serta memohon kerjasamanya bersama dengan TNI dan Polri selaku aparat keamanan di Kabupaten Tangerang ini.

“Kita minta bapak ibu sekalian untuk ambil peranaan membantu mendinginkan suasana terhadap isu-isu yang berkembang akhir-akhir ini di masyarakat, supaya tidak terpancing dengan berita yang tidak jelas maupun hoax,” Imbuhnya.

Sementara Kapolresta Tangerang Kombespol H.M Sabilul Alif dalam sambutannnya. mengatakan, terimakasih kepada para Jemaat yang hadir dan berbahagia,. Pada malam ini pihaknya dapat melaksanakan kegiatan yang penuh keberagaman dan kebhinnekaa, Hajat besar yang telah dilaksanakan yaitu Pilpres/Pilleg 2019. Secara keseluruhan berjalan kondusif. Namun proses sengketa sedang berjalan di Mahkamah Konstitusi

“Mari kita sama-sama tunggu hasilnya sampai ada putusan dari Mahkamah Konstitusi,” ucapnya.

Selain itu, dalam waktu dekat tepatnya pada hari Minggu 23.Juni 2019  pukul 7.30 WIB, Polres Tangerang akan melaksanakan kegiatan merajut persatuan dalam bingkai Kebhinekaan yang dihadiri 35.000 orang warga Banten.

“Dengan diisi berbagai macam acara untuk memeriahkan kebersamaan dan kebhinnekaan di alun-alun Kabupaten Tangerang,” terang Kapolres

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada W.N Tampubolon. SH, Kapolresta Tangerang Kombespol H.M Sabilul Alif, Kakesbangpol Kab.Tangerang H Ahmad Hidayat, Perwakilan Danramil Kodim 0510/Trs, para Kapolsek, FKUB Kab Tangerang, unsur Muspika Kec.Panongan, Perwakilan GP Ansor dan Banser Kec.Panongan.(Red).

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!