oleh

Hadir di Peringatan KNPI ke 46, Ini Pesan Andi Suhaimi Dalimunthe

Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : Peringatan ke 46 tahun 2019 dan silahturahmi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang digelar di objek wisata sungai Aek Pala Kecamatan Bilah Barat hari ini. Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe memberikan motivasi kepada anggota DPD KNPI Labuhanbatu. Rabu (10/07/2019).

Dalam acara tersebut, Andi Suhaimi yang juga Ketua DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, mengucapkan terimakasih atas undangan yang disampaikan sehingga dapat berhadir dan bertatap muka dengan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu dan seluruh OKP yang ada di Labuhanbatu.

“Plt.Bupati Labuhanbatu yang dibesarkan dari Organisasi Kepemudaan, bangga dan mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Bung Hamzah Sya’bani Nasution, S.Pd, sehingga hari ini mampu menghimpun dan merangkul seluruh Ketua dan Pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Labuhanbatu ini, guna menyatukan persepsi dan tujuan dalam kerangka mengisi dan mewarnai Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhanbatu”

Suatu kebanggan juga buat Ketua DPD KNPI Labuhanbatu dan seluruh pengurus, yang dapat menghadirkan para senior dan sesepuh KNPI Labuhanbatu, Ketua-Ketua Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Pengurus KNPI Sumatera Utara serta Kader-Kader Pemuda Labuhanbatu. Itu artinya ada kemajuan untuk merekat talisilaturahmi dan membangun persatuan dan kesatuan dalam upaya mencapai tujuan dan fungsi KNPI, khususnya DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu.

Tujuan KNPI itu dilahirkan adalah untuk mencapai terwujudnya persatuan dan kesatuan pemuda, dalam rangka memelihara Persatuan dan Kesatuan Nasional demi tegaknya Negara Kesatuan RI. Terberdayakannya potensi pemuda dalam segala aspek kehidupan bangsa, guna terciptanya Ketahanan Nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan Nasional.

Berperan aktifnya seluruh proses pembangunan nasional dalam rangka mempercepat proses tercapainya tujuan nasional, yakni terwujudnya masyarakat Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sedangkan fungsinya adalah KNPI sebagai wadah perjuangan pemuda dalam kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan.KNPI berfungsi sebagai forum komunikasi dan penyalur aspirasi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dalam meningkatkan derajat, taraf hidup, status dan kesejahteraan sosial. Sebagai perekat kemajemukan pemuda, dalam rangka meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan nasional guna mempercepat usaha pencapaian tujuan nasional dan sebagai laboratorium kader bangsa yang independen dan berwawasan kebangsaan.

Plt.Bupati Labuhanbatu, menginginkan DPD, KNPI Labuhanbatu menjalankan dengan baik yaitu memelihara dan mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui usaha pengembangan kualitas sumber daya pemudanya, kualitas partisipasinya dalam pembangunan, serta menggalang komunikasi antara pemuda maupun komponen dan potensi nasional/daerah.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, akan terus berupaya memperhatikan DPD KNPI Labuhanbatu dan Seluruh OKP yang ada dibawah naungan DPD KNPI Labuhanbatu sehingga benar-benar dapat berkarya dan berinovasi serta bekerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan pada akhirnya bermanfaat bagi masyarakat luas. (A. Lubis/red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed