oleh

DPO Pelaku Pemerasan Diringkus Polsek Abung Selatan

Lampung Utara, newskabarindonesia.com : Kepolisian Sektor Abung Selatan Polres Lampung Utara meringkus pelaku perampasan handpone dan power bank milik salah seorang pelajar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) belakang Terminal Simpang Propau pada 15 Februari 2019 lalu.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono melalui Kapolsek Abung Selatan, AKP Sukimanto mengungkapkan, tersangka Jusmanto alias Ucok alias Badrun (33) saat melakukan perampasan bersama empat orang pelaku lainnya.

“Tiga pelaku rekan tersangka ini sudah menajalani hukuman karena perbuatan mereka, dan satu lagi masih DPO,” ujar AKP Sukimanto, Selasa (16/7/2019).

Dijelaskannya, pelaku curas ini sebagaimana dimaksud Lasal 365 ayat 2 KUHP dan atau Pasal 368 ayat 1 KUHP yang merupakan target operasi (TO) Ops Sikat 2019 Polsek Abung Selatan (DPO) ditangkap anggota unit Reskrim Polsek Abung Selatan, Selasa (16/7/2019) sekira pukul 12.30 WIB.

Atas laporan korban pada kronologis kejadian yang terjadi pada bulan Febuari 2019 lalu. Saat itu korban dan rekannya sedang ngobrol di belakang terminal propau, tiba-tiba datang 5 orang pelaku yang tidak dikenal oleh korban yang langsung merampas 1 unit handhone dan 1 unit power bank warna hitam milik korban.

“Kemudian itu langsung dilaporkan korban ke Mapolsek Abubg Selatan. Memdapatkan informasi tersebut anggota melakukan pwnyelidikan dan mengamankan tiga orang pelaku berinisial MD, AD, dan RZ yang saat ini telah menjalani hukuman dan satu pelaku lagi sedang dalam buruan aparat kepolisian,” ujarnya.

Ditambahkan, AKP Sukimanto, setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku kejahatan tersebut unit Reskrim Polsek Abung Selatan lantas melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku di tempat persembunyiannya di Desa Bandar Kagungan Raya.

“Saat ini tersangka telah diamankan di Polsek Abung Selatan guna proses sidik,” pungkasnya (Yono/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed