Sempat Bersitegang, Akhirnya Keduanya Rukun

Apakabar INDONESIA Lampung Selatan

Lampung Selatan,newskabaridonesia.com :
Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Canti Kecamatan Rajabasa kabupaten lampung Selatan (lamsel) Mempasilitasi Kedua Pihak Antara Kades dan Pengurus Bumdes yang Sempat Viral di Pemberitaan media online.

Sempat di beritakan sebelumnya di salah satu media online ungkapan Kepala Desa Canti Jahidin, terkait keberadaan Bumdes dan Anggaran Bumdes yang di duga tidak transparan.

Hal tersebut yang mendasari kurang kondusifnya atu kurang miskomunikasi hubungan antara Ketua Bumdes Canti Mandiri dan Kepala Desa,

Melihat situasi tersebut BPD selaku lembaga permusyawaratan di desa segera mengambil langkah untuk memfasilitasi kedua belah pihak untuk berembuk yang di saksikan langsung oleh Ketua BPD Abdulrahman beserta jajaran dan Tokoh Adat dan tokoh Masyarakat desa Canti pada jumat,(26/7/2019) malam di Aula Balai desa setempat.

Di katakan oleh Ketua BPD bahwa tujuan rembuk ini untuk bermusyawarah mencari titik temu antara kedua belah pihak sehingga semua bisa kembali kondusif dan berjalan seperti biasa,”ujar ketua BPD.

” selaku BPD kami berharap kedua belah pihak kembali menjalin komunikasi yang baik dan terus bekerja membangun demi kemajuan desa canti ini, terang nya

Usai memberikan pernyataan permohonan maaf Kepala desa kepada Pengurus Bumdes atas ketidak nyamanan dan Nama baik ketua Bumdes dengan statemen yang pernah di lontarkan oleh kepala desa di media online, maka kedua belah pihak kembali berangkulan dan saling memaafkan.

Sementara Ketua Bumdes Canti Mandiri Arif Rizal mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPD yang telah memfasilitasi pelaksanaan Musyawarah mufakat ini.

“saya selaku ketua Bumdes sangat berterima kasih kepada BPD yang sudah memfasilitasi dan terima kasih kepada bapak Kades yang sudah bersedia menghadiri pada pertemuan malam ini,

Di tambahkan oleh Rizal bahwa dirinya dan anggota pengurus Bumdes mengharapkan baik Aparat desa maupun masyarakat, bila ada kekurangan atau kesalahan kami dalam pengelolaan Bumdes ini, dirinya mengharapkan untuk dapat di Tegur dan di ingatkan karena Bumdes ini adalah milik Desa Canti dan untuk masyarakat,”pungkasnya.(Imron/Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!