oleh

Enam Puluh Lima Anggota Memasuki Purna Bhakti, Polres Jakbar Gelar Upacara Tradisi

Jakarta, newskabarindonesia.com : Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat menggelar upacara pelepasan anggota yang sudah memasuki Purna Bhakti periode TMT 1 Agustus 2018 sampai dengan 1 Juli 2019 dihalaman Polres Metro Jakarta Barat. Selasa, (6/8/2019).

Inspektur Upacara di pimpin langsung oleh  Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK., MH juga menyerahkan tanda penghargaan cinderamata serta pengalungan bunga kepada 65 personel yang telah memasuki Purna Bhakti terdiri Pamen 8 pers, Pama 20 pers, Bintara 34 pers, PNS 3 pers yang mengakhiri masa baktinya.

Acara dilanjutkan bersama seluruh Anggota dan Bhayangkari mengiringi hingga gerbang Polres Metro Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK., MH, menyampaikan upacara ini hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa Purna atas dedikasi dan kinerja serta Darma Bhaktinya kepada Bangsa dan Negara.” Ungkap Kapolres.

Tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan institusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggota akan terus bersama rekan-rekan sekalian sebagai bagian dari keluarga besar Polri, imbuhnya.

Selanjutnya, seluruh anggota Polres Metro Jakarta Barat dengan menggunakan kendaraan klasik disertai tangis haru mengiringi langkah hingga pintu gerbang Polres Metro Jakarta Barat. (Nvd/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed