oleh

Keren, Bupati Lampura Beri Penghargaan Tiga Polsek dan Lima Babinkamtibmas

Lampung Utara – Bupati Lampung Utara memberikan penghargaan kepada tiga Polsek dan doorprize kepada lima Babinkamtibmas yang telah sukses melaksanakan Operasi Singkat Krakatau 2019 dengan mengamankan para tersangka pelaku curat, curas dan curanmor (C3) di wilayah Hukum Polres Lampung Utara.

Pemberian penghargaan itu disampaikan Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara dalam acara tatap muka bersama personil Polres dan Criminal Justice System (CJS) dalam rangka peningkatan layanan publik melalui launching sistem inovasi kreatif dan penandatanganan MoU Dakgar Lantas guna menciptakan Kamtibmas diLampung Utara berlangsung di Aula Mapolres setempat, Selasa (6/8/2019).

Pada acara itu Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono menyampaikan, ungkapan terimakasih jajarannya kepada Bupati dan seluruh tamu undangan yang telah berkenan berkunjung dan menjalin silaturahmi dengan jajarannya. Seluruh jajaran polres setempat merasa bangga memiliki kepala daerah yang berkenan hadir dan berkunjung dengan personol Polres Lampung Utara.

“Kunjungan ini sangat berarti bagi kami, karena dapat memotivasi seluruh personil Polres Lampung Utara dalam melayani masyarakat Kabupaten Lampung Utara,” ujar AKBP Budiman Sulaksono.

Pada kesempatan itu Bupati Agung Ilmu Mangkunegara juga mengucapkan terimaksih kepada jajaran Polres Lampung Utara yang selama ini selalu bersinergi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, sehingga Lampung Utara senantiasa dalam kondisi yang aman, tentram, rukun dan damai. Menurutnya saat ini Kabupaten Lampung Utara memiliki personil polisi yang cukup handal yang selalu siap dan sigap dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum serta selalu siaga dalam melindungi dan melayani masyarakat. Selain itu Bupati Lampung Utara juga mengucapkan terimakasih atas berbagai capaian dan keberhasilan yang telah diraih oleh Polres Lampung Utara dan memberikan penghargaan yang stinggi-tingginya atas kontribusi terhadap kemajuan Kabupaten Lampung Utara.

“Kita tahu bahwa Polres Lampung Utara pernah meraih penghargaan sebagai Instansi terbaik I untuk wilayah Lampung dalam hal pengelolaan pengawasan dan pengendalian barang milik negara dan berhasil menjadi terbaik ke-3 dalam pelaksanaan Ops Lilin Krakatau pada tahun 2018 lalu,” kata Bupati.

Pada acara tersebut, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara juga menyerahkan hadiah dan memberikan penghargaan kepada tiga Polsek yang menempati peringkat 1, 2, 3 dalam pelaksanaan Operasi Singkat Krakatau 2019. Bupati Lampung Utara juga memberikan doorprize kepada 5 Babinkamtibmas, dan salah satunya mendapatkan hadiah umroh yang akan diberangkatkan di tahun 2020 mendatang.

Setelah pemberian penghargaan tersebut acara berlanjut dengan penandatanganan MoU antara pihak Polres Lampung Utara, Kejaksaan Negeri Kotabumi Lampung Utara, Pengadilan Negeri Kotabumi Lampung Utara.

Hadir pada kegiatan itu Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. Kajari Yuliana Sagala, SH, MH, Ketua PN Kotabumi, Vivi Purnamawati, Asisten II, para Kepala Dinas Pemkab Lampung Utara, PJU dan seluruh personil dan Babinkabtibmas Polres Lampung Utara beserta tamu undangan.

Acara itu diakhiri dengan pelepasan balon ke udara sebagai tanda launching sistem inovasi kreatif. Kemudian Bupati melakukan kunjungan dan melihat langsung Gedung SATPAS, SKCK dan SPKT Polres setempat. (Bib/Yn)

Facebook Comments

Komentar

News Feed