oleh

Liga PM 2019 Pemkab Lambar Segera di Mulai

Lampung Barat : Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Diaporapar) yang bekerjasama dengan Askab PSSI Lampung Barat, dijadwalkan akan menggelar Liga PM (Pemuda Mandiri) pada Minggu kedua bulan Agustus 2019 mendatang.

Liga PM sendiri merupakan Liga tingkat Kabupaten yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah dan didukung penuh oleh KONI serta dilaksanakan oleh PSSI Kabupaten Lambar. Liga PM terbagi pada empat zona dimana pada zona satu meliputi Kecamatan Lumbok Seminung, Sukau, Balik Bukit, Batu Brak dan Belalau. Zona dua Kecamatan BNS dan Suoh. Untuk zona tiga mencakup Kecamatan Batu Ketulis, Sekincau Pagar Dewa, Air Hitam dan Way Tenong. Serta zona empat Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu dan Gedung Surian.

Setiap zona nantinya akan meloloskan empat Tim. Dan dari 16 Tim tersebut, selanjutnya akan di saring kembali menjadi delapan Tim. Delapan Tim terbaik kemudian akan bertarung kembali dengan dibagi menjadi dua grup, dimana setiap juara dan runner-up grup akan dipertemukan pada babak semifinal dan akan bermain di Stadion Bumi Sekala Bekhak.

Ditemui di kantornya, Selasa (6/8), Kadisporapar Ronggur L Tobing mengatakan, “Pihaknya bersama KONI dan PSSI Kabupaten Lambar sudah siap menyelenggarakan Liga PM pada Minggu kedua Agustus 2019 mendatang. Kami sudah berkoordinasi dengan setiap Kecamatan. Adapun tujuan Liga PM ini adalah untuk menggali pemain lokal, yang nantinya akan dipersiapkan untuk event nasional seperti Liga 3 dan lainnya. Siapapun Tim yang menang tentunya itu yang akan kita dorong, dan yang kalah jangan berkecil hati, karena kita kedepannya akan terus melakukan evaluasi serta pembinaan,” tegasnya.

Ketua PSSI Kabupaten Lambar Yudi Saputra menambahkan, sampai saat ini pihaknya sedang menyiapkan segala sesuatu terkait Liga PM tersebut, “PSSI Kabupaten Lambar tentunya akan siap menjalankan program tersebut, dan sampai saat ini, tim kami masih terus bekerja untuk persiapan pelaksanaan di tingkat zona,” jelasnya.

Masih dikatakan Yudi, dengan berjalannya Liga PM ini diharapkan dapat meningkatkan antusias masyarakat terhadap olahraga sepak bola, sehingga akan muncul bibit-bibit baru yang akan terus di bina supaya dapat bersaing di tingkat propinsi maupun nasional. “Tujuan Liga PM itu sendiri guna mengakomodir para pemain dan bakat-bakat muda yang ada di lampung barat supaya bisa membawa harum nama daerah kita ditingkat yang lebih tinggi,” harapnya.

Diketahui, LPM yang baru pertama kali diadakan ini akan memperebutkan hadiah total 40 juta rupiah dengan rincian juara satu akan meraih hadiah uang pembinaan sebesar 15 juta, juara dua 10 juta, juara tiga 7,5 juta serta juara empat 5 juta. Untuk top skor, akan mendapatkan biaya pembinaan 2,5 juta. (Tejo/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed