oleh

Sasaran Program TMMD ke – 105 Kodim 0412/LU Bedah Dua Rumah Warga Tidak Layak Huni

Lampung Utara – Dua rumah tidak layak huni milik warga Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara, mendapat bedah rumah dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 105 Kodim 0412 Lampung Utara tahun 2019.

Rumah tersebut adalah milik Suamah dan Sujana, yang menjadi sasaran bedah rumah melalui kemanunggalan TMMD tahun 2019. Dengan sumber dana dari Kementerian Sosisal Republik Indonseia (RI). Bedah rumah ini diperkirakan selesai dalam pelaksanaanya memakan waktu kurang lebih 15 – 20 hari kedepan.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0412 Lampung Utara, Kaptn. Inf. Harpian Sari mewakili Dandim Letkol Inf. Krisna Pribudi mengatakan bahwa bedah rumah milik warga desa Batu Nangkop ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Program kemanunggalan TMMD tahun 2019.

“Satgas TMMD saat ini mulai menggarap bedah rumah warga di desa Baru Nangkop dalam rangkaian TMMD. Sumber dana bedah rumah ini dari Kementerian Sosisal RI,” kata Pasiter Kapt. Inf. Harpian. Selasa (6/8/2019).

Selain itu, lanjut Kapt. Inf. Harpian menjelaskan bahwa, sasaran fisik dan non fisik seperti pembukaan badan jalan sepanjang sepanjang 2.200 meter dan pembuatan box culvert serta sasaran fisik lainnya sudah dikerjaakan secara maksimal oleh satgas TMMD dan rampung 100 persen.

Sementara itu, Sujana, salah satu pemilik rumah mengaku, merasa senang, Sujana tidak menyangka rumah yang ditempati selama kurang lebih 15 tahun ini akan dibedah dan menjadi rumah yang layak dihuni.

”Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih dan mudah-mudahan program TMMD Kodim 0412 ini mendapatkan berkah dari Allah SWT”, pungkasnya. (Bib/yn)

Facebook Comments

Komentar

News Feed