Polsek Tambora Sigap Mengamankan Pelaku Curanmor Dari Amukan Massa

Apakabar INDONESIA Hukum dan Kriminal

Jakakrta, newskabarindonesia.com : Tak butuh waktu lama Unit Reskrim Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat menangkap dan mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor berikut barang buktinya pada Kamis (8/6/2019) dini hari.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh menerangkan, pelaku yang diamankan yakni MR (32) warga Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat. Tersangka ditangkap di Kampung Janis Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

“Pelaku mencuri kendaraan roda dua milik korban yang terpakir didepan rumahnya,” terang Kompol Iver. Kamis, (8/8/2019).

Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin menjelaskan, pada saat saksi keluar rumah melihat pelaku sedang duduk diatas sepeda motor korban dalam kondisi mesin menyala.

“Sehingga saksi curiga dan meneriaki pelaku hingga pelaku kabur menggunakan motor tersebut,” terangnya.

Selanjutnya pelaku dikejar warga. Pada saat bersamaan anggota buser yang sedang observasi wilayah mendengar teriakan warga. Sehingga ikut melakukan pengejaran dan ketika sampai di wilayah Pekojan dapat diamankan oleh buser.

“Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga sehingga pelaku langsung dievakuasi ke komando,” jelas AKP Supriyatin.

Masih dikatakannya, dari hasil interogasi pelaku melakukan seorang diri menggunakan kunci motor yang sudah disiapkan.

“Pelaku dan barang bukti berupa 1 (satu) STNK asli sepeda motor Yamaha milik korban dan 1 (satu) kunci kontak diamankan di Mapolsek guna penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (Nvd/Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!