oleh

Diduga Konsleting Listrik Empat Ruang Kelas Ludes Terbakar

Lampung Utara – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01, Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara, terbakar diduga akibat konsleting listrik, sekitar pukul 20.00 WIB, Minggu 11 Agustus 2019.

Api yang berkobar menghanguskan sayu ruang belajar, satu ruang perpustakaan dan satj ruang Pramuka, dark peristiwa kebakaran tersebut kerugian ditaksir ratusan juta. Api pun baru bisa dipadamkan 2 jam setelah dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan dibantu 1 unit bantu mobil air bersih BPBD dan mobil Perusahaan Tebu, Bunga Mayang.

Plt kepala sekolah, SMP negeri 1 Ketapang, Sungkai Selatan, Sutiono di dampingi Camat Ria Yulija mengatakan dirinya mendapatkan informasi, dari warga. Pukul 20.30 WIB. Empat ruang Sekolah kebakaran.” Tidak ada yang bisa diselamatkan buku-buku perpustakaan dan lemari, meja dan kursi yang ada,” katanya.

Ia menduga, api berasal dari Konsleting arus listrik. Semoga kegiatan belajar mengajar, tidak terganggu esok hari Senin. ” ada 19 lokal belajar, jumlah Siswa-siswi kita 603, kerugian ditafsir Ratusan juta,” katanya saat di lokasi kejadian.

Sementara Pj. Sekda Lampung Utara Sofyan bersama rombongan pejabat Lampung Utara langsung meninjau lokasi kebakaran, ia mengatakan bahwa ada dua peristiwa kebakaran hari ini.

“Pihak pemerintah daerah akan segera membantu, akibat insiden yang terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, tim identifikasi Polres Lampung Utara langsung menyegel, tempat kejadian, menggunakan garis police Line. Untuk proses penyelidikan, penyebab pasti kebakaran. (Bib/Yn)

Facebook Comments

Komentar

News Feed