GPMI Jakbar Bagikan Ratusan Paket Daging Qurban

Apakabar INDONESIA

JAKARTA, newskabarindonesia – Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan penyembelihan dan pembagian daging qurban pada momen Hari Raya Idul Adha 10 Dhulhizah 1440 H, Selasa (13/8/2019).

Pada kegiatan itu, ratusan paket bungkus daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat membutuhkan khususnya para dhuafa.

Pelaksanaan pembagian qurban ini diprakarsai Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Jakarta Barat H.Sabenih Manong dengan membagikan paket ratusan bungkus hewan qurban jenis sapi Limosin setelah sebelumnya melakukan penyembelihan.

H.Sabenih mengatakan, bahwa pembagian hewan qurban ini dalam rangka hari raya Idul Adha. Dijelaskannya banhwa hewan qurban ini diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan atas kepeduliannya kepada masyarakat.

“Hari ini kita menyembelih 1 ekor sapi seberat 600 kg jenis limosin, dan rencananya akan didistribusikan kepada warga sekitar, ” katanya dibilangan Kantor GPMI Jakarta Barat Jalan Kp.Pangkalan, RT 07/10 Kelurahan Semanan, Kalideres.

Ia berharap, jika Anies masih diberikan mencalonkan diri lagi sebagai Gubernur DKI bisa terpilih kembali memimpin Kota Jakarta.

“Saya sangat mengaspresiasi langkah Gubernur DKI yang mampu mengrealisasikan tentang kebudayaan masyarakat, artinya ini adalah bentuk kepedulian dan memahami kebutuhan masyarakat dalam momen hari raya Idul Adha,” jelas H.Sabenih.

Pemberian daging qurban lanjut H.Sabenih, diberikan melalui kupon kepanitia kepada warga agar tak terjadi kekrisuhan.

“Keberadaan organisasi GPMI sendiri lahir bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat luas. Selain itu juga kita lebih banyak kegiatan nuansa sosial. Kita juga melakukan kegiatan keagamaan yakni Dzikir bersama setiap malam Jumat di balai kota,” tutur H.Sabenih.

Sementara dilokasi yang sama, Ketua LMK Kelurahan Semanan Sanusi Manong sangat mengapresiasi kepada Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan yang telah memberikan bantuan hewan qurban kepada organisasi GPMI .

“Alhamdulillah penyaluran daging qurban berjalan lancar dan 200 bungkus sudah diterima warga. Semoga ditahun depan bisa memberikan lebih lagi agar lebih banyak masyarakat yang menerima,” harapnya.

Sedangkan salah satu warga RW 07 Ibu Neng (55) penerima daging qurban menuturkan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Anies Bawesdan melalui GPMI Jakarta Barat yang telah menyalurkan bantuan daging qurban kepada warga.(Ivn)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!