oleh

Wakil Bupati Lampung Utara Budi Utomo Kukuhkan Paskibra 2019

Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kamis, (15/8/2019) pukul 19.30 WIB di Aula Tapis Pemkab setempat.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sebanyak 37 Paskibra tersebut dikukuhkan oleh Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, dengan Komandan Pasukan Ipda Damanhuri yang merupakan anggota Polres Lampung Utara. Untuk dan Pelda Sadeli Arifin, anggota Koramil 412-08/ABT, akan melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera saat pelaksanaan peringatan upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI, pada 17 Agustus 2019.

Dalam amanat Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang disampaikan Wakil Bupati Budi Utomo, semua daerah wajib melaksanakan detik detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1945.

“Paskibra merupakan putra dan putri pilihan. Di pundak kalian terdapat amanah untuk kesuksesan pelaksanakan pengibaran bendera. Hal ini juga mengandung nilai menumbuhkembangkan jiwa patriotisme dengan semangat nasionalisme,”ujar Budi Utomo.

Ditambahkannya, sebagai pelajar Paskibra juga harus mempunyai daya saing yang tinggi, dalam hal mengusai IPTEK dan IMTAQ.

“Kembangkan jiwa patriotisme. Personel yang terlibat diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas sebagai pengibar bendera merah putih dengan baik dan sukses,” katanya.

Dalam pelaksanaan Pengukuhan Paskibra Kabupaten Lampura tahun 2019 tersebut, tampak hadir Pj. Sekkab Lampura, Hi,Sofyan, Kapolres Lampura AKBP budiman Sulaksono, S. Ik, Dandim LU Letkol Inf Krisna Pribudi, Kakimal LU Letkol KH Sri Depranoto S.Ag.M.Pe, Kasi intel kejaksaan negeri Lampura, Hafiezd, Ketua PN Kotabumi, serta unsur lainnya.

Adapun nama-nama Paskibra Kabupaten Lampura tahun 2019 ini, yaitu untuk pengibar bendera atas nama Deni Berlian, asal SMA Negeri 3 Kotabumi; Adam Mahardika, asal SMA Negeri 2 Kotabumi, dan Hamzah Fansuri, asal SMA Negeri 1 Sungkai Utara.

Untuk pembawa Baki bendera Salma Zurida, berasal dari SMA Negeri 3 Kotabumi dan Neni Emiliana dari SMA Negeri 1 Abung Tinggi. (Bib/Yn)

Facebook Comments

Komentar

News Feed