oleh

Berprestasi Mengungkap Kasus, Tiga Kapolsek Dan Satu Bhabinkamtibmas Mendapat Penghargaan

Lampung Utara – Tiga Kapolsek Polres Lampung Utara dan satu orang Bhabinkamtibmas menerima penghargaan, karena dinilai berprestasi dalam menciptakan kamtibmas di Wilayah Kabupaten Lampung Utara. Sabtu (17/8/19)

Penghargaan itu di serahkan oleh Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara seusai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019.

Peringkat pertama yang menerima penghargaan yakni Kapolsek Abung Selatan, AKP Sukimanto, karena telah berhasil mengungkap 6 kasus pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian sepeda motor (C3) dengan mengamankan 6 orang tersangka dan menerima penyerahan 2 pucuk senjata api.

Diperingkat kedua diberikan kepada Kapolsek Abung Semuli, AKP Tarwidi yang berhasil mengungkap 6 kasus C3 mengamankan 6 orang tersangka dan menerima penyerahan 1 pucuk senjata api, kemudian diperingkat ketiga Kapolsek Bukit Kemuning, Kompol Ery Hafri yang mengungkap 4 kasus C3, mengamankan 4 orang tersangka dan menerima penyerahan 4 pucuk senjata api dari masyarakat.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada satu orang Bhabinkamtibmas Aiptu Suharsono, yang bertugas di Polsek Kotabumi Utara dengan jabatan sebagai Kanit Binmas karena binaannya berhasil meraih juara pertama pada lomba Poskamling yang diterima oleh Eko Setiawan selaku Ketua RT 01, LK 01 Kelurahan Gapura, Kecamatan Kotabumi yang aktif menjalankan ronda malam bersama masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono memerintahkan jajarannya untuk dapat terus menjalin koordinasi dan kerja sama bersinergi baik dengan TNI, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat secara formal maupun informal.

“Pedomani seluruh ketentuan dan aturan yang berlaku, serta hindari perbuatan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri,”ujarnya.(Bib/yn)

Facebook Comments

Komentar

News Feed