oleh

Dinilai sebagai Surga Narkoba, Polres Jakbar Ubah Strategi Buru Bandar dan Produsen Narkoba

JAKARTA, newskabarindonesia.com –Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi membeberkan cara menghilangkan stigma ‘Surga Narkoba’ di wilayah hukumnya.

Namun, dengan dirinya menjabat sebagai orang nomor 1 di tubuh Polri Jakarta Barat, ia membuat strategi khusus memerangi narkoba.

“Jadi target kami bukan hanya jangka pendek (pengguna) tetapi kami juga targetkan dengan menangkap para pengedar dan juga membongkar produsen narkoba,” tegas Hengki di Mapolda Metro Jaya Senin (19/8/2019).

Oleh karena itu, sepanjang 2018 lalu pihaknya sudah mengungkap 80 persen pengedar narkoba dan 3 pabrik narkoba. Bahkan, salah satu pabrik narkoba berada di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat dan di Cipondoh, Tangerang.

“Kita menggunakan strategi ungkap pengedar atau produsen bahkan sampai daerah luar Jakbar artinya ada kaitan dengan narkoba di Jakarta Barat,” ucapnya.

Sedangkan untuk jumlah tersangka pengedar narkoba selama 2018 lalu ada sebanyak 1.202. Hengki sendiri mengaku untuk memerangi narkoba dirinya membentuk tim khusus karena antara narkoba selalu erat dengan tindak kejahatan.

“Hampir semua pelaku kejahatan itu mereka menggunakan narkoba. Maka setiap kali beraksi hilang rasa empatik, hilang rasa takut dan hilang semangat hidup,” pungkas Hengki.(Ivn)

Facebook Comments

Komentar

News Feed