oleh

HUT Polwan ke-71, Polwan Jakarta Barat Mengusung Tema Polwan Go To School

Jakarta,newskabarindonesia.com : Kenakalan remaja dan penyalahgunaan media sosial adalah dua hal yang patut menjadi perhatian bersama. Sudah sejak lama sebenarnya topik-topik seperti ini digaungkan, baik oleh pemerintah, lembaga pendidikan, swasta maupun masyarakat luas. Pada kesempatan ini, dalam rangka hari jadi Polwan ke 71, Polisi Wanita (Polwan) Jakarta Barat mengusung tema “Polwan Goes to School” juga kembali mengajak pelajar SMA/SMK untuk menghindari kenakalan remaja yang sering terjadi serta menggunakan media sosial secara bijak. Kali ini, Polwan Goes to School diselenggarakan di MAN 12 Jakarta Barat, Senin, (19/8/2019).

Direktorat Samapta Polda Metro Jaya AKBP Sri Asmini selaku Inspektur Upacara didampingi AKBP Drg. Fitriati dari Biddokkes Polda Metro Jaya, Fit Intelkam Polda Metro Jaya Kompol Butifa, SH, Kanit Binmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto, SH, Bhabinkamtibmas Duri Kosambi Bripka Achmad Haris, Para Polwan Polres Metro Jakarta Barat, Kepala Sekolah MAN 12, para guru dan staf juga diikuti para Siwa /Siswi.

Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Upacara memberikan himbauan antaranya teknologi informasi di dunia saat ini berkembang sangat cepat, melalui Internet, belajar semakin mudah dengan Digital Library dan Cloud Computing.

Cyber Crime terutama transaksi elektronik yang kecendrungannya semakin meningkat, efektif negatif lainnya adalah tentang Hoax atau berita bohong, tidak sedikit complik horisontal disebabkan oleh Hoax

“Manfaatkan Medsos untuk menjalin silahturahmi , saling bertukar ilmu pengetahuan, memotivasi diri untuk meraih cita – cita dan memberikan kebaikan kepada orang lain,” paparnya.

Disamping itu juga, pada kesempatan yang sama, pihaknya mensosialisasikan tentang sistem tilang jenis baru yang dikenal dengan Elektronik Traffic Law Enforcement.

Ucapan terima kasih terucapkan dari Kepala Sekolah MAN 12 Drs Rojali MPd, yang menyatakan bahwa pihak Kepolisian yang telah berkerjasama dengan pihak sekolah dengan harapan agar kegiatan seperti tersebut di atas dapat berkesinambungan kedepannya

“Senang, Polwannya hebat-hebat. Kita semua juga terinspirasi dari materi yang dibawakan mereka tadi,”katanya.

Sejak acara dimulai, para pelajar tampak sangat antusias. Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata berupa Plakat, dan buku majalah Polri dan Helm sebagai simbol untuk tentang keselamatan berlalulintas. (Nvd/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed