oleh

HUT RI ke-74, Terminal Kalideres Gelar Lomba dan Santunan

JAKARTA,newskabrindonesia.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-74 Tahun 2019, Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat menggelar kegiatan panggung hiburan dan santunan kepada kaum dhuafa di areal terminal bus antar pulau, Senin (19/8/2019) siang.

Disamping panggung hiburan dan santunan, ada pembagian berupa hadiah bagi pemenang lomba, dimana sebelumnya digelar bermacam jenis perlombaan di terminal Kalideres, serta pemberian kenang-kenangan kepada warga yang lahir di tanggal 17 Agustus.

Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan, bahwa hari ini pihaknya bersama Polsek Kalideres beserta jajaran dan pengurus PO bus melaksanakan kegiatan panggung hiburan dan santunan kepada 20 orang kaum dhuafa.

“Sebelumnya kita telah menyelenggarakan delapan perlombaan diantaranya balap karung putra putri, joget balon, joget kursi, tarik tambang, lari kelereng, main bola dan lari bawa terong, untuk lomba balap karung ada yang memakai helm, juga ada yang memakai pakaian pocong,” ucap Revi saat dilokasi.

Sementara Wakapolsek Kalideres AKP Julianto menjelaskan, mudah-mudahan dengan perayaan HUT RI ke74 semakin jaya, mari jaga dan keamanan NKRI, bukan hanya TNI/Polri yang melakukan pengamanan namun juga dibutuhkan peran warga masyarakat.

“Saya bersyukur dengan perayaan panggung hiburan diterminal bus Kalideres ini. Dengan adanya perlombaan membuat semangat para supir, kondukter, pengurus PO dan calon penumpang. Selian itu juga ada pemberian santunan kepada kaum dhuafa,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, panit narkoba Polsek Kalideres Iptu Nasib Sitorus menambahkan, kepada seluruh sopir dan kondektur yang ada diterminal Kalideres agar tidak mengkonsumsi narkoba karena sangat membahayakan. Apalagi jika mengendarai bus saat dalam perjalanan.

“Saya menghimbau kepada semua para supir dan kondektur bus baik itu jurusan antar kota dan dalam kota  di terminal Kalideres jauhkan narkoba. Selain bisa merusak saraf juga sangat membahayakan bagi para calon penumpang saat dalam diperjalanan,” tegasnya.

Dirinya berharap kepada Kepala terminal bus Kalideres untuk diadakan tes urine kepada para supir secara berkala agar terminal bus Kalideres terhindar dari bahaya narkoba.

“Kami sekali lagi menghimbau rekan- rekan semua yang berada diterminal bus Kalideres jauhi narkoba, baik itu calon penumpang dan warga sekitar,” jelasnya.

Sedangkan salah seorang pemudik asal Lampung, Fatma (20) merasa terhibur dengan adanya penggung hiburan musik yang disediakan. Menurut dia, hiburan tersebut sedikitnya akan mengurangi kejenuhan pemudik saat menunggu bus.

“Saya merasa terhibur ya, adanya panggung hiburan diterminal bus Kalideres,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wakapolsek Kalideres AKP Julianto, Kepala terminas Bus Kalideres Revi Zulkarnaen, Panit Binmas Iptu Hartaya, Ka.Pospol terminal Kalideres Ipda Tugiran, panit narkoba Iptu Nasib Sitorus dan para pengurus bus PO.(Ivn)

Facebook Comments

Komentar

News Feed