oleh

Gara-gara Makanan, Para Pencari Suaka di Kalideres Saling Adu Fisik

JAKARTA, newskabarindonesia.com – Para pencari suaka di penampungan gedung kosong Jalan Bedugul perumahan Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat, kembali bentrok. Keributan berawal pada saat pembagian bantuan berupa wafer dan makanan ringan lainnya, Kamis (22/8/2019) sore.

Paska insiden tersebut terjadi antara pencari suaka asal Afganistan dan Sudan. Keributan mulai pukul 17.10 WIB dan berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Dari pantauan dilokasi keributan terjadi pada saat warga asal Sudan merasa tidak puas dengan sistem pembagian bantuan yang diberikan oleh petugas dan Koordinator dari Afganistan.

Merasa tidak puas pencari suaka asal Sudan langsung mengamuk saling baku hantam dengan pencari suaka asal Afganistan.

Selain baku hantam para pencari suaka juga saling pukul menggunakan besi tenda yang di robohkan pada saat ribut. Setelah itu pencari suak yang lain juga ikut saling lempar.

Pada saat keributan Polisi mencoba menenangkan dengan dua kali menembakkan peluru ke arah atas. Akibat dari keributan ini beberapa dari pencari suaka mengalami luka-luka.

Dari insiden tersebut, terlihat diluar area penampungan beberapa instansi terkait yakni, dari jajaran Polsek Kalideres dan dari Imigrasi Jakarta melakukan mediasi dengan kedua kelompok. Namun, upaya mediasi tersebut belum ada titik temu.

Gagalnya mediasi tersebut, terpaksa pencari suaka asal Sudan harus tidur diluar penampungan sambil menunggu kepastian nasib mereka yang akan dibahas secara keseluruhan instansi dengan pihak UNHCR.(Ivn)

Facebook Comments

Komentar

News Feed