oleh

; Kimal Lampura Gelar Lomba Paduan Suara

Lampung Utara – Sebanyak 22 kelompok peserta lomba paduan suara digelar Pemukiman Angkatan Laut (Kimal) Lampung Utara Minggu, (25/8/2019).

Peserta lomba diikuti mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), selain itu Organisasi kemasyarakatan (Ormas), serta Organisasi kepemudaan se-Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara ikut memeriahkan gelaran acara tersebut.

Kepala Kimal Lampung, Letkol. Laut (KH) Sri Depranoto, M. Pd. Mengatakan lomba paduan suara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Bagimu Negeri ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari uUang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI).

“Lomba paduan suara menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri ini baru pertama kali dilaksanakan di Kotabumi Utara. Tujuannya sebagai salah satu wujud kecintaan kepada NKRI serta membangkitkan dan membangun rasa nasionalisme dan patriotisme kepada seluruh anak bangsa, khususnya di Kecamatan Kotabumi Utara,” kata Letkol. Laut (KH). Sri Depranoto.

Dirinya menyatakan, antusias peserta akan lomba paduan suara ini sangat luar biasa dengan penampilan yang mengagumkan.

“Diharapkan, dengan kegiatan positif seperti ini kelak mampu menanamkan semangat perjuangan, cinta tanah air, serta meningkatkan solidaritas dan kerukunan hidup bermasyarakat,” paparnya.

Dalam perlombaan itu, Kimal Lampung beserta jajaran menyediakan hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar dan penuh rasa persaudaraan. Atas kerja sama yang baik yang terjalin bersama Camat Kotabumi Utara, Polsek Kotabumi Utara, dan Koramil Kotabumi, serta elemen masyarakat lainnya, pelaksanaan kegiatan dapat terselenggara hingga tuntas serta berjalan dengan lancar, aman, dan tertib,” tambah Sri Depranoto.

Dalam perlombaan paduan suara menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Bagimu Negeri menghasilkan juara 1 yang diraih dari kelompok paduan suara Desa Sawojajar, juara 2 diraih PAP-AL (Persatuan Anak Pemukim Angkatan Laut), dan juara 3 diraih Karang Taruna Desa Wonomarto.

Dewan juri perlombaan ini berasal dari guru kesenian SMK Negeri 2 Kotabumi dan guru kesenian SMA Hang Tuah Lampung. (Bib/yn/rls)

Facebook Comments

Komentar

News Feed