oleh

Semanan Flona Expo 2019 Resmi Ditutup Sekko Jakbar

JAKARTA, newskabarindonesia.com – Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi menutup secara resmi kegiatan Semanan Flora Fauna Expo 2019, yang berlangsung dari tanggal 23-25 Agustus 2019 di Jalan Pintu Air, Kelurahan Semanan, Kecamatan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (25/8/2019) siang.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada kesemua pihak atas terselenggaranya Semanan Flona Expo 2019. Terutama kepada Kecamatan Kalideres, Kecamatan Cipondoh, Kelurahan Semanan dan juga Stakeholder -stakeholder lainnya yang telah mensuport kegiatan ini.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap kedepan bisa lebih baik dan meriah lagi,” katanya.

Sementara, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI, Suharini Eliawati mengatakan, acara ini adalah pertama kali dilakukan di Jakarta Barat yakni Expo Semanan ini. Tujuannya, bagaimana menghidupkan Sentra Flona Semanan ini setelah Tahun 2012.

“Kita lakukan dari bertahun-tahun dan bertahan, bagaimana caranya biar masyarakat tidak hanya dari Jakarta Barat saja yang mengenal bahwa ada yang namanya Sentra Flona Semanan. Maka kita lakukan event ini,” ucap Suharini, Minggu (25/8/2019).

Dirinya menjelaskan, mudah-mudahan tahun depan, pihaknya akan lakukan yang serupa dengan melibatkan lebih banyak lagi warga. Jadi tidak hanya dari Pemprov DKI tapi juga penggiat-penggiat lainnya.

“Pada event ini, hal yang patut dibanggakan keikutasertaan RPTRA yang bergerak dibidang PKK dan kawan kawan penggiat lainnya seperti Urban farming atau bercocok tanam di lingkungan rumah. Untuk itu dirinya optimis mengenalkan Semanan diluar Jakbar,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi kios pangan murah bersubsidi untuk pemegang KJP seperti, beras, daging sapi, susu dan telor.

Pada tanggal 16 Agustus lalu, terang Suharini, bahwa Dinas KPKP mengadakan festival pangan di Jaksel. Untuk itu festival-festival sejenis ini memfaatkan lokasi yang berada DKI. Seperti perbanyak fasilitas- fasilitas sejenis dan bisa dimanfaatkan oleh para penggiat tanaman.

“Kedepannya, mudah-mudahan penataan lahannya perlu lebih konsep lagi. Kalau dilihat sekarang ini Jakbar tidak hanya ikan cupang saja. Kita juga ada Anggrek Dendrobium yang tahun- tahun lalu adalah menjadi ikonnya Jakbar, dan saat sekarang ini mulai tenggelam. Selain itu kita punya konsep hidroponik yakni obor pangan lestari (Opal) pengembangan bibit cabe yang berkerjasama dengan Kementrian Pertanian,” tandasnya

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Kota Jakarta Barat Eldi Andi, Sekdis Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Suharini Eliawati, Kasi Sudis KPKP Jakbar Hanim, Camat Kalideres Nawan Setiawan, Lurah Semanan Bayu Fayaden Gantha dan sejumlah tamu undangan lainnya.(Ivn)

Facebook Comments

Komentar

News Feed