oleh

Polres Lampung Utara Libatkan 101 Personil Ops Patuh Krakatau 2019

Lampung Utara, newskabarindonesia.com : Oprasi Patuh Krakatau 2019 Polres Lampung Utara menerjunkan 101 personil yang akan berlangsung dari Kamis (29/8/2019) hingga Rabu (11/9/2019).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono sebelum pelaksanaan Ops Patuh Krakatau 2019, jajarannya telah melakukan sosialisasi dari tingkat pelajar hingga para pegawai dan masyarakat umum.

“Operasi Patuh Krakatau 2019 ini dimulai dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019,” kata Kapolres, saat menjadi inspektur upacara dalam apel bersama dengan para ASN di lingkup sekretariatan Pemkab Lampung Utara, yang berlangsung di halaman Pemda setempat, Rabu (28/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut ada delapan item yang akan menjadi prioritas jajaran Satlantas, diantaranya tidak mengenakan helm standar SNI, tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman), melawan arus, diluar batas kecepatan, mengemudi dalam keadaan mabuk, mengemudi dibawah umur, menggunakan handpone saat berkendara, dan penggunaan lampu rotator.

Ditsmbahkannya, dalam giat ops patuh krakatau itu Polres Lampung Utara menurunkan 101 personil satlantas guna melakukan razia yang akan berlangsung secara serentak tersebut di seluruh indonesia.

“Pelaksanaan ops patuh ini merupakan program kerja Polri dibidang lalulintas, yang tujuannya untuk menjaga keselamatan pengguna jalan baik untuk diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.(Bib/Yn).

Facebook Comments

Komentar

News Feed