KRI Teluk Lampung 540 Dukung YONIF 142/KJ Satgas PAMTAS RI – RDTL

Apakabar INDONESIA

JAKARTA, newskabarindonesia.com – KRI Teluk Lampung (TLP)-540 embarkasi Batalyon Infanteri 142/Ksatria Jaya, Kodam II Sriwijaya dalam rangka Satgas pengamanan perbatasan RI – Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), di Dermaga Boom Baru, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (27/8).

KRI Teluk Lampung-540 merupakan kapal perang ex Jerman Timur yang dibangun di VEB Peenewerft, Wolgast, Jerman Timur pada tahun 1979. Kapal berjenis Frosch-I/Tipe 108 mampu mengangkut personel lebih dari 500 orang beserta kendaraan dan material tempur lainnya.

KRI ini masuk jajaran Armada RI pada tahun 1995 dan hingga kini masih menjadi andalan dalam tugas operasi, baik OMP (Operasi Militer untuk Perang) maupun OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

Selesai upacara pelepasan Komandan KRI, Mayor Laut (P) Bambang Purnomo., M. Tr (Hanla) menyatakan “Alhamdulillah, kegiatan embarkasi material sampai hari ini aman dan lancar, kapal siap berangkat dengan tujuan Kupang”, terang Komandan KRI. Upacara pelepasan dilaksanakan dengan Irup Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Syafrial PSC., M.Tr (Han) (Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!