oleh

Pengurus RW 012 Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Semanan

JAKARTA, newskabarindonesia.com -Jajaran pengurus RW 012 Taman Semanan Indah (TSI) memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Kampung Bulak RT 10/01 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (29/8/2019).

Ketua RW 012 TSI Horianto Utomo menyampaikan, bantuan ini dilakukan tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran pada Rabu (28/8) kemarin dan saat ini tinggal di tenda pengungsian.

Bantuan ini diberikan berupa 5 karung beras, 45 kg telor, 1 dus sabun mandi, 1 dus pasta gigi, 4 dus kopi sachet dan 10 lusin gelas.

“Bantuan-bantuan yang kami berikan ini semoga ini bisa bermanfaat sedikit meringankan beban mereka dan tidak sampai disini. Mudah-mudahan bantuan kami ini masih terus berlanjut,” katanya.

Sementara pantauan dilokasi untuk meringankan beban warga terdampak kebakaran, Dinsos Jakarta Barat telah membangun tiga tenda penampungan korban di dekat lokasi kebakaran.

Selain itu juga ada posko kesehatan Pusksesmas Kecamatan Kalideres, posko Penanggulangan Bencana Daerah Pemprov DKI, 5 buah MCK sementara, tempat penampungan air bersih serta pendirian dapur umum untuk penyaluran makanan.

Salah satu warga Murni, yang mendapat bantuan mengaku sangat bersyukur. Meski begitu dirinya juga sangat berharap pemerintah memberikan bantuan yang lain seperti kebutuhan anak-anak.

“Hari ini sudah banyak bantuan yang datang dari para donatur. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat. Saya berharap bantuan kebutuhan lainnya seperti makanan bayi dan anak-anak,” ujarnya.(Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed