oleh

Insan Pers Lampura Dukung Ops Patuh Krakatau 2019

Lampung Utara – Insan Pers mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2019 yang tengah dilaksanakan jajaran Polri di wilayah hukum Polres Lampung Utara.

Dukungan itu datang dari gabungan insan pers dari berbagai media yang ada di Kabupaten Lampung Utara sepakat ikut ambil bagian mensosialisasikan kepada masyarakat.

Dukungan insan pers itu dikemukakan dalam pertemuan silahturahmi Kapolres Lampung Utara, yang diwakili Kabag Ops Polres Lampung Utara, Kompol Nelson F Manik, yang didampingi Kabag Humas, Iptu Zulkarnain, Selasa (3/9/2019).

“Kami selaku pelaku media yang bertugas di Kabupaten Lampung Utara mendukung pelaksanaan ops patuh krakatau 2019 yang dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Lampung Utara, dan siap mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat melalui publik atau pembaca media massa,” kata Eviko Guantara.

Hal yang sama juga diungkapkan gabungan insan pers secara bersama dengan jajaran Polres Lampung Utara bahwa para jurnalis yang bertugas di kabupaten setempat sepakat mendukung pelaksanaan ops patuh tersebut.

Sementara itu Kabag Ops Polres Lampung Utara, Kompol Nelson F Manik menyampaikan ungkapan terimakasih atas peran aktif media massa sebagai mitra kerja Polri yang telah ambil bagian dalam pelaksanaan ops patuh yang dilaksanakan jajaran polres setempat.

“Pada dasarnya tugas kita itu sebenarnya sama, tapi hanya dibedakan tupoksi. Ketika berbicara tentang penegakan hukum, namun pada pelaksanaan tentu ada deskrisi, dan deskrisi itu juga tetap di atur dengan undang-undang. Begitu juga dengan rekan-rekan media yang menyajikan pemberitaan tentunya melalui seleksi dan proses untuk layak dikonsumsi oleh publik,” ujar Kabag Ops Lampung Utara Kompol Nelson F Manik.

Sementara itu Kabag Humas Polres Lampung Utara, Iptu Zulkarnain menyatakan bahwa hubungan kemitraan yang terjalin dengan insan pers selama ini telah berjalan baik.

“Hubungan dengan rekan-rekan media selama ini terjalin dengan baik, silaturahmi ini bukan hanya karena rekan kerja, tapi karena rasa kemanusiaan. Memasuk hari ke enam pelaksanaan ops patuh krakatau 2019 telah berjalan lancar dan tidak ada hambatan,”ujarnya.

Untuk itu Zulkarnain meminta agar para jurnalis memberitahukan kepada keluarga dan tetangganya agar mentaati aturan lalin, dan bisa senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Diakhir pertemuan secara simbolis Polres Lampung Utara memberikan sejumlah helm yang diserahkan langsung oleh Kabag Ops Kompol Nelson F Manik. (Bib/Yn).

Facebook Comments

Komentar

News Feed