oleh

Kajian Islam, Polres Lampung Utara Menurunkan 270 Personil Gabungan

Lampung Utara – Polres Lampung Utara Lampung Utara menurunkan 270 personil gabungan dalam melakukan pengamanan di tiga titik lokasi dalam rangka kajian islam yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Utara bersama Ustad Abdul Somad (UAS).

Kabag Ops Polres Lampung Utara, Kompol Nelson F Manik mewakili Kapolres AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, semenjak kedatangan UAS anggota gabungan yang melakukan pengamanan di tiga titik lokasi (Abung Semuli, Rumah Dinas Bupati dan di Islamic Center Kotabumi) selama dua hari acara itu berlangsung sedikitnya 270 personil diturunkan.

“Dalam pengamanan ini kita menurunkan 270 org personil yang kita tempatkan di tiga titik lokasi, di Abung Semuli, Rumah Dinas Bupati dan Islamic Center,” kata Kompol Nelson F Manik, di pelataran parkir komplek Islamic Center Kotabumi, Kamis (5/9/2019).

Ia menambahkan, dari 270 orang personil tersebut merupakan gabungan dari personil TNI, Polri, Dishub, Sat Pol PP dan instansi lainnya. Untuk di lokasi Islamic Center Kotabumi sebanyak 82 orang personil Polres Lampung Utara yang ditempatkan yang terdiri dari gabungan kesatuan Sat Sabhara, Intel dan Satuan Lalu Lintas.

Penempatan personil itu lanjutnya, untuk memberikan pengamanan sehingga kegiatan yang diadakan Pemkab tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Selain untuk mengantisipasi gangguan khamtibmas sehingga di setiap sudut telah dilakukan penjagaan bersama dengan personil dari kesatuan lainnya.

“Personil yang diterjunkan ini masih sama seperti yang tadi malam ketika melakukan pengamanan di Abung Semuli,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono yang berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan imbauan kamtibmas dan sosialisasi Ops Patuh Krakatau 2019 dengan memberikan helm SNI kepada para jamaah yang hadir di GSG Islamic Center Kotabumi tersebut.

“Mari kita bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas dan tertib berlalu lintas sehingga Kabupaten Lampung Utara lebih aman lebih tertib,” ujar AKBP Budiman Sulaksono.

Selain itu Kapolres, mengajak para jamaah yang hadir agar mengaktifkan giat siskamling serta menjahui segala jenis narkoba dan tidak terlibat langsung dengan narkoba.

“Semoga upaya dan niat baik kita ini bisa merubah wajah Lampung Utara menjadi wajah yang lebih aman dan tertib berlalu lintas serta mengangkat harkat martabat dan derajat dimata kabupaten lain,”pungkasnya (Bib/Yn)

Facebook Comments

Komentar

News Feed