KRI Teluk Manado 537 Debarkasi Yonif 132/BS Satgas Pamtas RI- Timor Leste

Apakabar INDONESIA

JAKARTA, newskabarindonesia.com– KRI Teluk Manado- 537 tiba di Dermaga Lantamal VII Kupang, melaksanakan debarkasi pasukan Yonif 132 Bima Sakti yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI – Republik Demokrasi Timor Leste, Kamis (05/9).

Kapal perang yang dikomandani Mayor Laut (P) Andrik Irwanto tersebut menurunkan prajurit, kendaraan taktis dan material tempur Batalion yang bermarkas di Bangkinang, Riau. Kapal perang jenis angkut tank ini sebelumnya melaksanakan pelayaran lintas laut dari Pelabuhan Pelindo Dumai, Kota Dumai dan sempat singgah di Denpasar Bali untuk bekal ulang.

Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. mengatakan kedatangan KRI Teluk Manado 537 di Pelabuhan Kupang adalah dalam serangkaian dukungan angkutan laut pergeseran pasukan (Dukangla Serpas) dari Kodam I/Bukit Barisan untuk melaksanakan Pengamanan perbatasan RI-RDTL Kupang, NTT yang tergabung dalam Operasi Sasando Sakti 2019. Dan ditegaskan lagi oleh Komandan KRI Teluk Manado-537

“Alhamdulillah pelayaran dari Dumai ke Kupang berjalan lancar, kondisi pasukan selama linla dalam keadan baik, demikian juga cuaca sangat mendukung, bahkan moril prajurit/pasukan selama dikapal sangat tinggi karena termotivasi untuk mengemban tugas negara dan dilaksanakan pembinaan fisik prajurit selama pelayaran,” ujar Komandan KRI Teluk Manado-537.

Selesai debarkasi, KRI Teluk Manado 537 kembali persiapan embarkasi pasukan yang purna tugas ke Bali. (Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!