oleh

KUA Batanghari Salurkan Bantuan Usaha Ternak Kambing Untjk Kaum Dhuafa

Lampung Timur : Kepala KUA Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, Drs. H. Em Sapri Ende, M.Sy, didampingi Kepala Dusun dan Ketua RT Desa Balerejo Bedeng 40 beserta pengurus UPZ KUA Kec. Batanghari menyerahkan bantuan usaha ternak kambing sebanyak 6 ekor, Di desa Setempat, kepada 3 kepala keluarga, yakni sdr. Saeroji, sdr. Hardi dan sdr. Ehromi, di mana masing –masing Kepala Keluarga mendapatkan 2 ekor yakni 1 ekor induk nya dan 1 ekor anakan. Rabu (4/9/2019)

Dalam sambutannya Drs.H. Em Sapri Ende, M.Sy. mengatakan, bahwa ini merupakan Launching perdana kegiatan UPZ KUA Kec. Batanghari, dalam momentum menyambut tahun baru Islam 1441 H, dan kegatan ini merupakan program UPZ KUA dalam rangka ikut mengentaskan kemiskinan di Kec. Batanghari . Dengan bantuan usaha ternak kambing ini diharapkan mustahiq/ kaum dhuafa dapat merubah nasibnya , meningkatkan taraf hidupnya, meningkatkan pendapatan ekonomi keluarganya, dan suatu saat nanti merubah dirinya dari mustahiq menjadi muzakki sehingga bisa membantu kaum dhuafa yang lainya.

“Program ini akan terus bergulir dan dilanjutkan Insyaa Allah setiap 2 bulan akan disalurkan bantuan usaha ternak kambing kepada 3 kepala keluarga, sehingga dalam tempo 1 tahun ada 6 kali kegiatan sehingga bisa untuk 18 KK yang mendapatkan bantuan pertama dan setelah 1 tahun maka induk kambingnya ditarik oleh UPZ dan disalurkan kembali kepada dhuafa yang lainnya sehingga dalam tempo 1 tahun akan ada 36 KK yang mendapatkan bantuan, setelah 1 tahun induknya ditarik lagi dan disalurkan kembali kepada dhuafa yang lain begitu seterusnya dan jika induknya sudah tua akan dijual dan dibelikan yang muda kembali, diharapakan dalam tempo 2 tahun saja akan ada ratusan KK yang mendaptkan bantuan modal usaha seperti ini, dan KUA/UPZ KUA Kecamatan Batanghari optimis nantinya Kecamatan Batanghari akan menjadi Pusat ternak Kambing di Lampung timur, Kota Metro dan sekitarnya” kata Pak Sapri

Selanjutnya Drs.H.Em Sapri Ende M.Sy. berpesan kepada Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan agar menerima amanah ini dengan rasa syukur dengan wujud memelihara kambing-kambing ini dengan usaha yang sungguh-sungguh dan penuh kasih sayang dan tidak lupa selalu berdoa kepada Allah swt agar usaha ini menjadi maju, produktif dan penuh berkah.

Sementara itu Kepada Desa Balerejo yang diwakili oleh Kepala Dusun sdr. Ahmad Zuchdi mengucapkan terima kasih kepada UPZ /KUA Kecamatan Batanghari yang telah memilih desanya sebagai sasaran Launching Perdana kegiatan bantuan usaha ternak kambing ini, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga sehingga bisa mengentaskan kemiskinan yang ada di desa kami” cetus ahmad zuchdi. (Aer/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed