oleh

Gebyar Muharram 1441 H Yayasan Al-Hidayah, Ustad Eko : “Introspeksi Diri dan Memperbanyak Amal Ibadah”

Sumenep, newskabarindonesia.com : Dalam rangka memeringati Tahun Baru Islam Yayasan AL-Hidayah Kabupaten Sumenep, melaksanakan Gebyar Muharram. Dalam acara Gebyar Muharram Yayasan Al-Hidayah ini diikuti oleh semua Siswa-siswi, Dewan guru dan seluruh Karyawan Yayasan Al-Hidayah dari Jenjang PAUD, Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah pertama seperti PAUDIT Bina Cendekia, SDIT dan SMPIT Al-Hidayah.Tak lupa juga Yayasan Al-Hidayah melibatkan Orang tua murid. Sabtu, (7/9/2019).

Ustad Eko Wahyudi, S.Pd.I, selaku Ketua Panitia Gebyar Muharram pada kesempatannya mengatakan kegiatan ini di laksanakan untuk mengingatkan kepada Siswa/i  tentang Tahun Baru Islam.

“Selama ini masih banyak yang belum tahu sejarah tahun baru Islam, bahkan bagaimana perjuangan Rasullah SAW dalam melaksanakan hijrah dari Mekkah ke Madinah,” tutur Ustad Eko.

Ia berharap, momentum tahun baru Islam ini agar setiap manusia merenungkan tentang perputaran waktu yang semakin cepat. Selain itu, juga sekaligus menjadi sarana untuk introspeksi diri dan memperbanyak amal ibadah. Anak-anak sangat semangat, apalagi kegiatan ini disambut meriah oleh masyarakat Sumenep khususnya semua Wali Murid.

Selain pawai Muharram Yayasan Al-Hidayah juga mengadakan Lomba Menghias masakan yang dilombakan antar Kelas dan dibagi menjadi tiga bagian yaitu Lomba menghias masakan jenjang Sekolah Dasar Kelas Bawah, Kelas Atas dan Jenjang SMPIT.

Dalam lomba menghias masakan ini berikut daftar pemenang lomba tersebut ;
Lomba Menghias Masakan (Kelas Bawah) kelas 1-3.

1. Juara 1 Kelas 2 Umar
2. Juara 2 Kelas 2 Abu Bakar
3. Juara 3 Kelas 3 Umar
4. Juara harapan Kelas 3 Utsman

Lomba Menghias Masakan (Kelas Atas),

1. Juara 1 Kelas 4 Abu Bakar
2. Juara 2 Kelas 5 Utsman
3. Juara 3 Kelas 4 Umar
4. Juara Harapan Kelas 6 Umar

Jenjang SMPIT Al-Hidayah,

1. Juara 1 Kelas 8 Umar
2. Juara 2 Kelas 7 Utsman
3. Juara 3 Kelas 7 Umar

Ustad Eko menambahkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan Yayasan Al-Hidayah. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait dalam acara ini khususnya Kapolres Sumenep beserta jajarannya yang sudah ikut mengawal serta mengatur lalu lintas saat kegiatan ini berlangsung karena tanpa bantuan mereka semua maka acara ini tidak akan sukses.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara ini terutama pada Bapak Kapolres Sumenep beserta jajarannya ,” pungkasnya. (Nardi/Nang)

Facebook Comments

Komentar

News Feed