Pangkolinlamil Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 125 Prajurit Kolinlamil

Apakabar INDONESIA

JAKARTA, newskabarindonesia.com -Panglima Komando Lintas Laut (Pangkolinlamil) Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., secara resmi menerima laporan korps kenaikan pangkat perwira Kolinlamil dalam sebuah upacara, di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (1/10/2019).

Sebanyak 15 Perwira, 38 prajurit Bintara dan 72 Tamtama Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang berdinas di Mako Kolinlamil maupun Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta dan Surabaya per tanggal 1 Oktober 2019 memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Pangkolinlamil dalam amanatnya mengatakan bahwa, kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL kepada para personel yang telah menunjukkan integritas pribadi dan prestasi di dalam mengemban tugas serta loyalitas dan dedikasi terhadap dinas, hal ini sekaligus sebagai refleksi dan konsistensi prinsip pembinaan personel dengan reward dan punishment.

Kenaikan pangkat agar meningkatkan motivasi dan kreatifitas kinerja di satuan masing-masing, dengan berbuat yang lebih baik untuk kemajuan TNI AL khususnya Kolinlamil. Pangkat yang baru disandang ini harus sejalan dengan kualitas dan kemampuan yang diharapkan pimpinan yaitu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dengan baik, sehingga berdampak positif bagi organisasi.
“E

“Era revolusi industri 4.0 saat ini, kita dihadapkan pada tuntutan produktifitas yang tinggi, efisien dan efektif dengan memanfaatkan teknologi terkini sehingga dibutuhkan SDM yang siap dan kompetitif dalam menghadapi persaingan global saat ini, termasuk prajurit dan PNS sebagai SDM pengawak organisasi Kolinlamil,” katanya.

Pangkolinlamil mengharapkan kepada seluruh perwira agar tetap memacu diri dengan menambah ilmu pengetahuan, baik di dalam, maupun di luar lingkup keangkatanlautan serta selalu meningkatkan kinerja, kualitas keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jiwa keprajuritan.

Pada waktu bersamaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya, dilaksanakan laporan kenaikan pangkat 6 perwira dan 31 prajurit bintara serta tamtama kepada Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto. Yang berlangsung di Lapangan Gelanggang Perkasa, Mako Satlinlamil Surabaya.

Turut hadir dalam upacara kenaikan pangkat tersebut Kepala Staf Kolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kadis/Kasatker, Komandan Satlinlamil Jakarta dan para Komandan KRI yang berada dipangkalan Jakarta. (Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!