Meriahkan HGN Pemkab Labuhanbatu Gelar Jalan Sehat Santai 2019

Apakabar INDONESIA

Labuhanbatu,newskabarindonesia.com : Pada Hari Ulang Tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) 73 dan HGN ( Hari Guru Nasional) Tahun 2019 dimeriahkan dengan kegiatan Gerak Jalan Santai, Senam Sehat dan Pengundian Hadiah Luckydraw, puncak acara di Lapangan Ikabina Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu . Minggu (1/12/2019).

Gerak Jalan Santai yang di ikuti oleh Unsur Forkopimda, Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Kepala OPD, Camat, Pengurus PGRI Labuhanbatu, para Kepala Sekolah, Pengcab PGRI Kecamatan, para Guru, Masyarakat dan Pelajar tersebut dilepas Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM dari Jalan Thamrin Rantauprapat dengan mengibarkan bendera start.

Gerak Jalan Santai diikuti ribuan orang yang dikawal oleh mobil Patwal dari Satlantas Polres Labuhanbatu ini, route yang dilalui yaitu Start dari Jalan Thamrin Rantauprapat (Depan Rumah Kapolres Labuhanbatu) menuju Jalan Jendral Sudirman, membelok ke Jalan Diponegoro, Jalan Siringo-ringo, terus belok kekanan menuju Jalan Uripsumodiharjo, kemudian melintasi jalan Gatot Subroto dan Jalan Thamrin selanjutnya Finish di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Sekdakab Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM menyampaikan pada tiga kegiatan itu mengucapkan selamat berulang tahun kepada PGRI, semoga kedepan PGRI makin jaya mengayomi para guru-guru, menampung aspirasinya para guru-guru dan melayani kebutuhan-kebutuhan para guru-guru.

Dan hormat kami kepada seluruh guru-guru yang hadir pada saat ini, kami do’akan semoga PGRI dan Guru kami tetap tetap sehat, tetap semangat dan tetap berprestasi serta sukses mendidik anak-anak bangsa ini, ucap Muflih.

Sementara, Ketua PGRI Kabupaten Labuhanbatu Slameto, S.Pd, M.Pd didampingi Sekretarisnya Syaiful Amri, S.Pd. SD dalam sambutannya mengungkapkan, saya merasa senang dan gembira sekali setelah tadi kita berjalan kira-kira tiga kilometer dan berkumpul di lapangan ini, inilah pertanda bahwa Guru itu solidaritas dan solinitas itu gambarannya, mudah-mudahan gambaran dari semua itu jangan hanya gambaran dalam hidronya, tapi inilah warga guru-guru itu, tanpa guru kita tidak bisa apa-apa dan tanpa guru mungkin saya tidak ada disini, katanya.

Pada kesempatan tersebut Slameto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, baik dari keluarga besar PGRI Kecamatan maupun keluarga besar Kabupaten Labuhanbatu khususnya Persatuan Guru Republik Indonesia, mudah-mudahan niat baik kita tentunya didengar oleh Allah SWT dan dikabulkan segala permohonan kita.

Kegiatan Gerak Jalan Santai, Senam Sehat dan Pengundian Hadiah Luckydraw yang bertemakan “Peran Stategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul” ini, pada acara pengundian hadiah luckydraw pihak panitia menyiapkan berbagai hadiah, untuk hadiah utama yaitu 1 unit TV LED 32”, 1 unit Kulkas, 1 unit Mesin Cuci, 1 unit Sepeda Gunung, 1 unit Sepeda balap dan 1 unit sepeda cewek. (A. Lubis/red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!