oleh

Pemkab Labuhanbatu Kirim Karang Taruna Study Banding Pengelolaan Sampah ke Jawa Barat

Labuhanbatu-Newskabarindonesia.com : Dalam Program pemberdayaan kelembagaan kesejatraan Sosial kegiatan pemberdayaan Karang Taruna melalui Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu. Bupati H.Andi Suhaimi di wakili Kepala Dinas Sosial H.Pendy Harahap Sp memberangkatkan Karang Taruna Study Banding Daur Ulang Sampah ke provinsi Jawa Barat Selasa 3/12/2019.

H.Pendy Harahap Sp mengatakan Pemberangkatan Karang Taruna labuhanbatu Study Banding Ke Provinsi Jawa Barat ini sebenarnya Bapak Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT tetapi Beliau Tidak Berada di Labuhanbatu sedang melaksanakan Tugas ke Luar kota ,karena pemberangkatan karang Taruna Study Banding ini Sudah terjadwal Selasa malam dan selesai study Banding 7 Desember 2019 ” ucapnya.

Provinsi Jawa Barat adalah kota Bandung tempat Tujuan yang akan di Laksanakan Study Banding Karang Taruna kabupaten labuhanbatu sebab karang taruna Kota Bandung adalah Yang terbaik se – Indonesia juga dalam segi pengelolaan menagemen di bidang Sampah sebab karang Taruna melaksanakan 3R (Rauce/mengunakan kembali ,Raduce/ Mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan Sampah,Racykle mengolah kembali (Daur ulang) Sampah menjadi barang atau Produk baru yang bermanfaat.

Berdasarkan Kordinasi dengan Karang Taruna Kota Bandung melalui Dinas Sosial dan pengentas kemiskinan kota Bandung , Rombongan karang Taruna kabupaten Labuhanbatu akan di sambut Dinas Sosial dan Pengentasan kemiskinan besama dengan Karang Taruna Kota Bandung pada tanggal 5 Desember 2019.

kepala Dinas Sosial kabupaten Labuhanbatu H.Pendy Harahap Sp menerangkan” pemberangkatan Karang Taruna labuhanbatu Study Banding ke kota Bandung ini di kordinir Kabid Sosial Zufri SE dan Ketua Karang Taruna kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra S kep NS MKM.karang taruna kabupaten Labuhan batu bersama dengan Karang Taruna Kota Bandung akan meninjau Langsung ke lokasi Proses pengelolaan Daur Ulang Sampah sampai dengan Hasilnya di kecamatan Ranca Sari Kota Bandung.

Bupati” berpesan agar menjaga Nama baik Kabupaten Labuhanbatu dan dapat mengadopsi ilmu atau tehnologi tentang menagemen juga Tata cara proses pengelolaan sampah yang di laksanakan karang Taruna kota Bandung sehingga sekembalinya ke kabupaten Labuhanbatu dapat menjadi Bekal atau Modal dasar dalam pelaksanaan 3R dalam pengelolaan sampah di kabupaten kita cintai ini” pesan Bupati Labuhanbatu kepada karang taruna yang akan berangkat study Banding ke kota Bandung.

Study Banding ini di harapkan dapat menguatkan komitmen Karang Taruna labuhanbatu dalam hal pengelolaan sampah di kabupaten labuhanbatu melalui Bank Sampah yang ada di labuhanbatu sebagai mana MoU antara Dinas DLH dengan Karang Taruna labuhanbatu tentang pengelolaan Pusat Daur Ulang (PDU) Sampah Dinas DLH Kabupaten Labuhanbatu. (A. Lubis/red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed