oleh

Chusnunia Chalim : Umar Ahmad Hebat

Banjarmasin, News kabarindonesia.com ; Hadir di perayaan Hari Pers Nasional 2020 di Kalimantan Selatan bersama PWI Lampung, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim kagumi prestasi Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) H.Umar Ahmad luar biasa.

Diwawancarai media Newskabarindonesia.com, menjelang pembukaan Perayaan Hari Pers Nasional 2020, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, menilai Umar Ahmad sebagai Bupati yang sukses membangun daerah dengan konsep Kebudayaan.

“Konsep Pembangunan Bupati Tubaba saya kira sudah tepat ya, sebagai bupati yang punya prestasi, termasuk juga perhatian beliau terhadap seni dan budaya yang luar biasa, termasuk kontemporernya juga diperhatikan” kata Chusnunia, Sabtu (8/2/2020) sekitar pukul 09.00 WIT

Chusnunia memperhatikan gerakan kepemimpinan ala Umar Ahmad di Tubaba, yang melibatkan semua pihak dalam membangun bumi Ragem Sai Mangi.

“Dari pihak luar juga diajak membangun Tubaba, jadi terlihat sekali, saya senang, support dan sudah selayaknya pak Umar diberikan penghargaan ini” ujarnya

Chusnunia berharapa pemerintah provinsi Lampung dan Tubaba terus berkolaborasi membangun Lampung, bahkan ia, juga berharap dengan seluruh pemerintah daerah di seluruh provinsi Lampung.

“Bukan saja untuk pak Umar ya, kepada bupati dan walikota seluruh Lampung juga, untuk lebih kompak, supaya lebih maju dan lebih jaya lagi. Kalau untuk Tubaba tahun 2020 ini, dari provinsi ada pembangunan fisik juga, dan kegiatan-kegiatan lainnya juga” ungkapnya

Diakui Chusnunia, ada beberapa festival di Tubaba yang di adopsi provinsi Lampung untuk dilaksanakan ditingkatkan Provinsi.

“Saya baru saja keliling termasuk melihat program layak anak, penanganan stanting dan bulan Maret provinsi akan ada kegiatan Nengah Nyappur dan Nanti kita akan ke Tubaba juga” pungkasnya

Sementara Bupati Tubaba, Umar Ahmad usai menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat, mengungkapkan kebahagiaannya, sebab nama daerah Tubaba pada HPN 2020 terus dikenal di seluruh Indonesia.

”Bagi saya penghargaan yang diberikan bukan hanya sekedar penilaian prestasi saja, tetapi momentum ini semua daerah dan pemerintah pusat terus mengenal daerah Tubaba yang baru berusia 10 tahun, dan ini semangat baru untuk mewujudkan masa depan Tubaba” kata pria kelahiran Karta 1980 itu.

Umar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh insan pers di Lampung khususnya di Tubaba yang telah menyajikan informasi yang beredukasi, mengkritik dan bersolusi serta mengutamakan kepentingan masyarakat luas untuk kemajuan Daerah Tubaba.

“Semoga kedepan insan pers di Lampung khususnya di Kabupaten Tubaba dapat terus bekerja dengan profeprofesional dan terus menjunjung tinggi kode Etik jurnalistik. Atas nama pemerintah dan warga Tubaba saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2020 dan jaya selalu Pers di Lampung khususnya di Tubaba” pungkasnya. (Sayuti/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed