oleh

Dispora Labuhanbatu Gelar Pelatihan Pemuda, Mahasiswa dan Pengusaha

Labuhanbatu-newskabarindonesia.c ; Pemerintahan kabupaten labuhanbatu, Beri motivasi pemuda siswa, pengusaha dalam pelatihan. (11/2/2020) di aula Gedung kesenian Rantauprapat, labuhanbatu.

Acara yang di buka oleh Bupati labuhantu andi suhaimi dalimunthe st, mt. Juga asisten pemerintahan pemkab labuhanbatu H sarimpunan Ritonga dihadiri ketua KNPI Kabupaten labuhanbatu, ketua karang taruna labuhanbatu dan para undangan.

“Kegiatan pembukaan pelatihan , menghadirkan nara sumber sebanyak 2 orang yaitu M. Tahir, S.Pd Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Provinsi Sumatera Utara dan Irfan Mirza Sumantri, SE Wirausaha Muda Sumut.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Labuhanbatu H. Syahrizal Hasibuan, SE dalam laporannya menjelaskan, bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk mendorong agar lebih memacu motivasi untuk berusaha.

Syahrizal juga menjelaskan, tujuan tujuan khususnya adalah untuk melatih peserta secara bertahap agar memiliki kompetensi kewirausahaan dan bisnis. Melatih wirausahaan agar mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada pada saat tertentu dan didaerah tertentu.

Kemudian untuk mengembangkan SDM yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain sesuai tuntutan pembangunan.

Plt. Kadisporabudpar Labuhanbatu ini menambahkan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 11 s/d 12 Pebruari 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang dengan sasaran capaian pada hari pertama yaitu praktek pembuatan sirup nenas dan selai nenas, kemudian pada hari kedua praktek pembuatan kerak telur jelas syahrizal.

Acara di selingi penyematan kartu pengenal dan pemberian buku diskusi dari perwakilan Dispora provisi sumatera utara. (A. Lubis/red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed