Banggar DPRD Tuba Barat Gelar Rapat Penaganan COVID 19

ADVETORIAL

TUBABA- Newskabarindonesia.com : Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat melaksanakan rapat Internal untuk membahas Anggaran Penanganan Pandemi Virus Corona (Covid-19). Rabu 08/04/2020

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang Rapat kerja Sekretariat DPRD Tubaba yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Ponco Nugroho didampingi Ketua komisi 1 Yantoni ,ketua BK Sukardi, Sekwan serta diikuti oleh Anggota Badan Angggaran.

Adapun agenda rapat tersebut untuk membahas kebutuhan anggaran yang diperlukan Daerah dalam rangka menangani penyebaran pandemi virus corona (covid-19).

Dikatakan Ketua DPRD Ponco Nugroho saat di kompirmasi terkait Dana 6,1 M yg akan relokasikan, ini sesuai intruksi presiden no 20 th 2020 bahwa pemerintah daerah punya wewenang untuk merelokasikan anggaran tersebut dan kita sudah menyurati dan sudah ada tanggapan bahwa benar ada anggaran 6,1M dan dana ini masuk BDT.

Disinggung mengenai apakah anggaran ini tidak perlu persetujuan DPRD, dikatakan bahwa ini adalah instruksi Presiden yang paling tinggi dan bagaimana ini dalam proses nya bahwa pengawasan yang terpenting agar relokasinya tepat dan tidak menyimpang.

Terkait dengan para pemudik menurut data terakhir bahwa sudah ada 3600 lebih yg masuk Tubaba, ketua dewan berharap agar setiap Tiyuh untuk dapat mendata setiap pemudik yg datang dan mengimbau untuk jangan mudik.

Lebih lanjut DPRD Tubaba mengintruksikan agar Dana Desa yg berjumlah 50juta dapat direlokasikan salah satu nya untuk pengadaan Masker yang kita ketahui bersama akhir2 sangat langka dan dapat nantinya di bagikan kepada masyarakat secara gratis sesuai dengan anjuran menteri Kesehatan dan WHO.

Terakhir disinggung mengenai Dampak Covid-19 untuk para jurnalis apakah ada yg di relokasikan Untuk Media, terkait masalah itu Akan kira koordinasikan dengan pihak terkait agar dan publikasi dan sebagainya dapat membantu para jurnalis juga kami sangat berterimakasih kasih kepada para Media yg telah membantu di dalam penanganan Covid-19 ini, tutupnya.(Sayuti/Red).

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!