oleh

Bupati Labuhanbatu Dan Baznas Ormas Islam Serahkan Bantuan Ke 7 Panti Asuhan

Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : H.andi suhaimi ,Bersama Pengurus BAZNAS dan ormas Islam Labuhanbatu menyerahkan Zakat dari BAZNAS kepada 7( Tujuh) Panti Asuhan yang ada di Labuhanbatu Selasa (19/5/2020) di masjid raya Al-Ikhlas Rantauprapat Aek tapa

Kami selaku Pemerintahan berkewajiban untuk memperhatikan seluruh anak yatim yang ada di Labuhanbatu, hari ini ada 349 anak yatim dan pengasuh dari 7 Panti asuhan kita berikan haknya yang dikelola oleh BAZNAS, yang mana setiap orangnya mendapatkan Rp.200.000.

BAZNAS menyalurkan zakat kepada 30 orang Da’i berupa uang senilai Rp.400.000,- 10 orang Pertuni masing-masing Rp.300.000 dan 100 orang keluarga miskin mendapatkan santunan dari BAZNAS Provinsi berupa uang sebanyak 200.000 dan beras 10 kg. Ungkap Andi Suhaimi.

Dan Tahun ini 3,5 M telah berhasil dikumpulkan oleh BAZNAS, semoga akan meningkat ditahun berikutnya sehingga bisa di bagi rata kepada seluruh Mustahik yang ada di Labuhanbatu.

Semoga dengan apa yang kami berikan hari dapat bermanfaat bagi bapak, ibu, dan anak anak yatim semua, do’akanlah para pengurus BAZNAS yang sudah bersusah payah mengurus zakat di BAZNAS.

kepada para anak yatim agar selalu giat belajar dan menggantungkan cita-cita sebaik-baiknya, jangan berendah diri karena keadaan, kita tidak tahu rezeki kita dimasa depan, latar belakang saya dari seorang anak tukang kue, namun hari ini bisa menjadi Bupati, tidak menutup kemungkinan kelak kalian bisa menjadi orang yang berhasil.

Pemerintah kabupaten Labuhanbatu telah berusaha menyediakan fasilitas untuk mensukseskan program keumatan ini, misalnya Universitas Islam negri labuhanbatu akan kita dirikan ditahun 2021, dan kita juga berencana mendirikan rumah Tahfidz di sekitar Asrama haji ini, saya berharap anak anak panti asuhan dapat menimba ilmu nanti disana.ujar Andi Suhaimi.

Al-ustadz Dr.Albukhari Pasha LC. Pengurus panti asuhan Aek Nabara, mengapresiasi kepada Bupati Labuhanbatu dan seluruh pengurus BAZNAS yang sudah bersusah payah mengurus dan mengatur BAZNAS secara transparan. semoga aparatur pemerintahan dalam keadaan sehat wal’afiat serta dapat memimpin Labuhanbatu kedepan dengan baik.

Ketua BAZNAS Labuhanbatu H.Erwin Siregar dalam laporannya menyampaikan, bahwa BAZNAS telah menyalurkan zakat sebanyak Rp.117.300.000 untuk 349 orang anak yatim, 30 orang Da’i, 10 orang dari Persatuan tuna netra Indonesia (Pertuni) dan 100 orang miskin. Total dari 3,5 M sudah 2,429.000.000 termasuk untuk 7 orang yang membutuhkan perobatan, satu buah kursi roda, dan Musyafir.(A.lubis/red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed