Kadis Perkimta : Tidak Ada Biaya Perawatan Untuk Rusun ASN Tubaba

Apakabar INDONESIA Tulangbawang Barat

PANARAGAN TUBABA- Newskabarindonesia.com (SMSI) : Kadis Perkimta Abdul Sani tetap berkilah,bahwaPemeliharaan rumah susun (ASN) Aparatur Sipil Negara Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tidak ada, meskipun sudah jelas ada anggarannya di Dinas Perkimta tahun 2019.

Inilah penjelasan Abdul Sani sebagai Kadis Perkimta saat di Konfirmaai di ruang kerjanya,Dia mengatakan bahwa tidak ada dana Perawatan Rusunawa,yang ada adalah dana Pengelolaan, Senin 08/06/2020

Artinya Dinas Perkimta di duga tidak menjalankan item yang sudah di tetapkan dalam laporan pertanggungjawaban Pemkab Tubaba.

Ditanya dalam bentuk apakah pengelolaan yang di maksud, Abdulsani menjelaskan.

“Sebenarnya ini salah penanggapan apa yang di katakan oleh Kabid PP-P3 Guntur Prada Jaya, karena dana tersebut bukan dana pemeliharaan,tapi dana pengelolaan seperti biaya Penyusungan dokumen, biaya perjalanan Dinas, makan minum serta honor tenaga kerjanya,” ungkap Abdul Sani.

Masih kata Abdul Sani, walaupun di Item tersebut di tuliskan bahwa dana tersebut adalah dana Pemeliharaan dan pengelolaan Rusunawa ASN, namun Dia tetap berkilah bahwa tidak ada dana Perawatan.

“Pokoknya yang namanya biaya perawatan itu tidak ada, karena kita dapat penyerahan Rumah Susun ASN, ya rumahnya itu aja, dan dana yang ada dalam item itu yaitu Pengelolaan dan perawatan,tapi kita tidak melakukan perawatan, kita hanya melakukan pengelolaannya aja yaitu dalam bentuk,penyusunan atau penyelesaian dokumen,ATK,makan minum kalau ada tamu yang datang kita layani, Honor Pegawai,Perjalanan dinas seperti ke Jakarta,Palembang dan Tamsel untuk menghadiri rapat mengenai Rusunawa itu,” jelas Abdul Sani.

Berdasarkan Laporan Kegiatan Pertanggung jawaban Bupati Tulang Bawang Barat pada tahun 2019. Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan pada Program Pengembangan Perumahan dalam hal kegiatan Pemeliharaan dan pengelolaan Rumah Susun ASN Sebesar Rp.194.682.000,- dalam laporan tersebut terpelihara Rusunawa ASN Dengan baik, akan tetapi berbeda yang ada dilapangan dan penjelasan yang di berikan oleh Kabid PP-P3 Guntur Prada jaya yang bertanggung jawab Pada Rusunawa Tersebut dan Kadis Perkimta Abdul Sani.
(Sayuti/Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!