Parosil Mabsus : Bantuan Sembako Sesuai Standar Kualitas Pangan Sehat

Tak Berkategori

Neskabarindonesia.com-Lampung Barat : Pendistribusian penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat telah memasuki hari ketiga. Kali ini, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, menyalurkan bantuan sembako di Pekon Pagar Dewa dan Pekon Marga Jaya, Kecamatan Pagar Dewa, Rabu (10/06).

Bantuan sembako ini bersumber dari APBD Kabupaten Lampung Barat yang diperuntukkan bagi masyarakat terkena dampak covid-19. Terkait pemberitaan media yang akhir-akhir ini mencuat, Parosil menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada masyarakat Lampung Barat, atas adanya kualitas bantuan pangan yang tidak bermutu.

“Hal ini tentunya, menjadi perhatian yang sangat serius dari Pemerintah Daerah dan utamanya saya selaku Bupati. Pihak-pihak terkait dalam hal ini OPD dan rekanan sudah saya instruksikan untuk menjaga dan menjamin mutu dan kualitas bantuan pangan yang akan didistribusikan kepada masyarakat,” tegas Parosil.

Hal ini penting saya sampaikan, mengingat dana yg disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten tidak sedikit, 8 M lebih. Dana ini juga merupakan refocusing atau realokasi kegiatan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat yang diperuntukkan untuk membantu masyarakat terdampak covid-19. Jika Bapak/Ibu penerima bantuan pangan/sembako ini menerima beras dengan kualitas tidak bermutu, segera lapor dengan aparatur pekon setempat atau dengan peratinnya, di kecamatan dengan camatnya, atau ke Dinsos serta saluran layanan informasi yang tersedia. Seperti SMS center dan call 112.
“Pihaknya telah meminta pihak terkait untuk segera mengganti bantuan pangan dengan kualitas sesuai dengan standar pangan sehat,” pesannya.

Terakhir, Parosil menegaskan bahwa anggaran penanganan covid-19 dilaksanakan dengan asistensi dan pengawasan yang ketat oleh APIP, baik kepada OPD pelaksana maupun kepada pihak rekanan. “Hal ini dilakukan agar seluruh penggunaan anggaran covid-19 di Kabupaten Lampung Barat, berjalan sesuai dengan prosedur dan peraturan perundang undangan yang berlaku,” pungkas Parosil. (Angga)

Caps, Bupati parosil mabsus serahkan bantuan sembako di kecamatan pagar dewa

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!