Riana Sari Arinal Gelar Halalbihalal secara Virtual

Bandar Lampung

Bandar Lampung : Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menggelar halalbihalal secara virtual bersama Ketua TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, di Ruang Command Center Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Selasa (16/6/2020). Kegiatan yang masih dalam suasa lebaran 1441 H ini bermaksud merajut tali silaturahmi dengan menumbuhkan rasa kekeluargaan yang erat di kalangan ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita.

Dalam sambutannya, Ibu Riana menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada para Ketua TP PKK dan DWP se-Provinsi Lampung. “Setelah sebulan lamanya kita melaksanakan ibadah puasa, maka hari ini kita laksanakan silaturahmi, namun halalbihalal tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya karena kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19, namun silaturahmi harus tetap terjaga, ” katanya.

Riana mengimbau seluruh Ketua TP PKK dan DWP yang telah berpartisipasi dan bersinergi dengan PKK Provinsi Lampung untuk bersabar dalam menghadapi dampak Covid-19. “Saat pandemi ini yang kita butuhkan hanya kesabaran. Bersabarlah dengan semua cobaan dan bersyukur dengan apa yang kita miliki. Jadi bersyukurlah dengan hal yang paling kecil untuk mendaptakan berkah dari Allah SWT,” ujar Ibu Riana.

Riana, yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, meminta seluruh ketua TP PKK yang merupakan ketua Dekranasda Kabupaten/Kota untuk mendukung para pengrajin yang ada di daerahnya masing-masing. “Untuk mendukung program bapak Presiden Jokowi, serta meningkatkan kualitas para pengrajin di seluruh Indonesia khususnya Provinsi Lampung.

Pada hari ini serentak kita melaksanakan Virtual halabihalal dengan menggunakan kain tapis sebagai ciri khas dari Provinsi Lampung dengan hastag #banggabuatanindonesia,” ujarnya.

Acara Halalbihalal ini juga diisi tausiah Ustadz Bukhori Muslim. Pada kesempatan itu Ustadz Bukhori menyampaikan perlunya memupuk rasa syukur meski di tengah wabah Covid-19. Menurut Ustad Bukhori, menjaga silaturahmi dengan saling bermaafan akan membuat segala urusan dipermudah dan merekatkan tali persaudaraan.

“Manusia tidak akan luput dari kesalahan dan dosa, sebagaimana Surat Hud ayat 114, sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk,” katanya. (Adpim)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!