Oknum Bidan di Lampung Selatan di Duga Tolak Pasien

Apakabar INDONESIA Lampung Selatan

Lampung Selatan,newskabarindonesia, : Kelakuan seorang bidan ( Narni ) yang ada di dusun simpang tiga Rw 14 Rt 01 sangat tidak manusiawi mengusir peserta posyandu yang datang dengan niatan untuk menimbang berat badan dan memeriksakan kesehatan sang anak dan semestinya mendapatkan imunisasi dari bidan yang ada di dusun tersebut.

Bidan Narni diduga alergi dengan peserta posyandu yang membawa anak ke tempat posyandu yang di duga anak tersebut terkena covid atau sakit dan mengusir ibu dan anak yang berumur 10 bulan yang ada di dusun simpang tiga Rw 14 Rt 01 desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan ,pasalnya salah satu peserta posyandu yang di usir oleh bidan merasa tidak terima kalau anaknya di katakan kena covid 19.

“pas sampai di tempat posyandu anak saya bersin kok itu bersin kata bidan Narni saya jawab kena debu kali bu, semua orang di situ pada kaget ketika bidan Narni mengusir saya pulang, sudah pulang dulu sana pulang kata bidan Narni, saya juga kesal”, sakit hatilah masa iya hanya bersin saja saya di suruh pulang dengan nada keras dan lantang.

“Anak saya dari rumah tertidur dalam gendongan setelah sampai di tempat posyandu,begitu akan di periksa kesehatannya anak saya terbangun dari tidurnya dan bersin belum sempat di periksakan oleh bidan Narni langsung di katakan sakit, justru saya datang ke tempat posyandu untuk memeriksakan kesehatan anak saya dan saya langsung di usir oleh bidan Narni iya mengatakan bahwa anak saya sakit, dan saya langsung pulang karena saya sudah di usir oleh bidan Narni. Anak saya dari rumah sehat-sehat saja ntah karena apa bidan Narni usir saya ,mengusirnya juga tidak manusiawi menurut saya ,mungkin juga bidan Narni alergi dengan anak yang sakit yang di vonis bidan Narni sakit, terang Tia ibu dari anak yang berumur 10 bulan”. Jelasnya.

Menurut pengakuan bidan Narni, “saya tidak mengusir peserta posyandu ,saya mengikuti juknis protokol kesehatan salah satunya bayi harus sehat dan tidak sakit jadi yang datang harus benar- benar sehat tidak batuk tidak sakit tidak demam dan harus menggunakan masker yang 2 tahun ke atas.syarat masuk posyandu itu harus benar-benar sehat dan sakit tidak boleh datang itu menurut juknis protokol kesehatan”, katanya saat di temui di kediamannya. (Imron/Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!