oleh

Kati Saifulloh : Donasi Warga Untuk Yang Tidak Menerima Bantuan di Batalkan

TUBABA- newskabarindonesia.com (SMSI) : Masyarakat Tiyuh Candra kencana yang Menerima BLT dan BST akan mendonasikan sebesar seratus ribu rupiah untuk mereka yang tidak menerima bantuan, namun hal tidak bisa di karenakan peraturan tentang itu tidak memperbolehkan.

Hal ini di katakan kepala Tiyuh Candra Kencana Saifulloh saat pembagian BLT tahap II di Balai Tiyuh Candra Kencana kecamatan Tuba Tengah kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis 24/06/2020.

Donasi ini berawal dari kepedulian masyarakat untuk menghindari kecemburuan sosial, kita musyawarah kan dan masyarakat sebetulnya siap dengan sukarela namun karena aturan tidak memperbolehkan maka donasi itu kita batalkan, sehingga donasi yang sudah masuk kita kembalikan, ungkapnya.

Kami mengapresiasi keinginan masyarakat yang menerima BLT atau BLT untuk mendonasikan sebesar seratus ribu untuk warga yang tidak menerima bantuan namun nampaknya keinginan warga tidak bisa terealisasi karena aturan tidak memperbolehkan, lanjutnya.

Untuk pembagian BLT pada tahap kedua pada hari ini sebanyak 156 KK yang menerima dengan nilai Rp 600 ribu dan di saksikan Oleh Kapolsek Tuba Tengah, Babinkamtibmas, Pendamping Lokal desa, BPT serta para Kaur Tiyuh Candra Kencana.

Pada kesempatan itu juga kepalo Tiyuh Berpesan pada masyarakat bahwa perlu di ingat Covid-19 belum di nyatakan selesai jadi kita masih perlu memberlakukan protokol kesehatan, kita sudah memasuki new normal atau normal baru, tahap demi tahap sudah dapat melakukan kegiatan.

Kemudian Demam berdarah belum dianggap selesai dan tekankan untuk menjaga kebersihan tempat kita masing- masing, seperti tempat yang mengandung air seperti botol bekas atau kaleng bekas untuk di kubur atau di tanam, pungkasnya. (Sayuti/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed