oleh

Empat Desa di Kecamatan Rajabasa Terima Dana Desa

Lampung Selatan, newskabarindonesia.com : Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2020, akan dibagikan di empat desa kecamatan Rajabasa kabupaten Lampung Selatan yaitu desa Hargo Pancuran, Waymuli timur, desa Canti, dan Desa Tanjung gading, dalam pembagian BLT (DD) tersebut dimulai di Desa Hargo Pancuran Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Tahap Pertama Selesai Disalurkan, tampa dihadiri pihak PMD.

Dari pantauan.penyaluran BLT DD tersebut dipusatkan di Kantor Desa Hargo Pancuran,yang turut dihadiri oleh Camat Rajabasa Sabtudin,S.Sos,Msi,Babinsa Kopda Feri.

Kepala Desa Hargo Pancuran Syarif Hidayat menyampaikan. masyarakat yang menerima BLT tahap pertama melalui anggaran DD tersebut berjumlah 56 KPM.

“Masing-masing KPM akan menerima bantuan sebesar Rp.600.000.jadi,total anggaran DD yang dialokasikan ke BLT DD tahap pertama ini sebanyak Rp.33.600.000.”Ujarnya, Jum’at (26/6/2020) Sore.

Syarif juga memohon maaf kepada masyarakat,karena awal jadwal penyaluran dari pukul 13.00 Wib,sudah di ralat sampai pukul 16.00 wib.bahkan sampai waktu menjelang mahrib masyarakat masih diharuskan menunggu karena pihak Bank BRI Unit belum hadir.

“Saya harap masyarakat dapat memakluminya”Tambahnya

Selaku Kepala Desa dirinya menyakini,dalam masa pandemi Virus Corona (Covid-19).masyarakat sangat merasakan dampaknya,terutama dalam segi perekonomian.oleh sebab itu semoga bantuan ini dapat membantu kebutuhan perekonomian masyarakat.

“mudah-mudahan bantuan yang disalurkan ini, dapat berguna serta bermanfaat serta dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya”Harapannya

Sementara.Camat Kecamatan Rajabasa Sabtudin,S.Sos,Msi,dalam arahannya menyampaikan.dana yang disalurkan ini merupakan suatu kebijakan pemerintah pusat,dalam rangka menangani wabah penyakit Covid-19.

“Kita bersyukur juga tidak berharap wabah ini ada,akan tetapi kita berterima kasih pemerintah sudah membantu kita di masa wabah Covid-19 ini.”Ujarnya

Penyaluran pertama ini,lanjutnya. masyarakat akan terima langsung dan diserahkan langsung oleh pihak Bank BRI,sekaligus akan diberikan buku rekening.sehingga pada penyaluran berikutnya masyarakat dapat mengambil langsung ke Bank BRI menggunakan tabungan tersebut.

Sabtudin juga meminta agar masyarakat pulang terlebih dahulu,karena waktu mau memasuki azan mahrib dan nanti dapat kembali lagi.

“setelah simbolis ini,sembari menunggu pihak Bank.masyarakat pulang dulu karena mau mahrib,setelah mahrib baru kembali lagi.”Tukasnya ((Imron/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed