Bupati Labuhanbatu Bagikan Bansos

Apakabar INDONESIA

Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : Pemerintah kabupaten labuhanbatu Bupati Labuhanbatu terus , salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari APBD , kepada 3008 KK, se- Kecamatan Bilahilir, Selasa (23/6/2020), yang dibagi menjadi lima titik, yaitu di setiap kantor desa.

Adapun 38.507 KK masyarakat Labuhanbatu yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari APBD, masing-masing mendapat Rp. 300.000,00. dengan nilai total anggaran mencapai Rp.11.552.100.000,00. Hal ini dilakukan dengan tujuan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ini bukti perhatian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang tidak kunjung usai, kita sadar bahwa Covid-19 menimbulkan dampak sosial terhadap perekonomian masyarakat yang mau tidak mau menurunkan pendapatan Perekonomian secara drastis.

Dari itu dengan kebijakan ini, pemerintah berharap mampu sedikit mengurangi beban kebutuhan masyarakat sehari-hari, terlebih dibulan ini memasuki masa sekolah, alangkah baiknya dengan nominal uang tersebut mampu mencukupi kebutuhan sekolah anak – anak kita, seperti membeli buku, tas, dan juga sepatu.

Disebutkan Andi, Sebelum menerima bantuan ini masyarakat harus tahu mengapa bantuan APBD agak terlambat, dan hanya 300.000 rupiah.

” Rencana awal kita hanya menganggarkan 20.000 KK, namun setelah saya fahami dan periksa masih ada lagi saudara kita yang belum memperoleh bantuan, dari situ kita lakukan data ulang dengan perhitungan yang matang karena saya tidak mau ada masyarakat saya yang tidak memperoleh bantuan, akhirnya kita simpulkan data terakhir ada 38.507 Kepala Rumah Tangga kita berikan bantuan dari APBD Pemkab Labuhanbatu.” Ucap Andi.

Hari ini untuk Kecamatan Bilah hilir Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memberikan bantuan kepada 3008 Kepala Rumah Tangga se- Kecamatan Bilah hilir. Terbagi untuk, desa Selat Besar 386 KK , Sei Terolat 190 KK, Sidomuliyo 287, Tanjung Haloban 291 KK, Sei Tampang 327 KK, Kelurahan Negeri Baru 683 KK, Kampung bilah 143 KK, Negri lama seberang 153 KK, Perkebunan Negeri Lama 19 KK, Kelurahan Negri Lama 293 KK. Sei Kasih 236 KK.” Jelas Andi.

Sementara itu Camat Bilah hilir Bangun Siregar S.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang berkenan hadir pada acara penyerahan BST, ” ini merupakan kehormatan husus dan akan menjadi sejarah bagi desa ini, karena ini baru kali pertama seorang bupati mau berkenan hadir bertatap muka dengan masyarakat desa Selat Besar dan dan Sei tampang, semoga hadirnya beliau menjadi tuah bagi masyarakat disini.” ucap Bangun.

Dalam penyerahan tersebit secara simbolis Bupati labuhanbatu andi suhaimi di dampingi beberapa forkofimda pemkab labuhanbatu dinas terkait. (A.lubis/red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!