oleh

Salurkan 2.673 Bansos, Ini Pesan Bupati Labuhanbatu

Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : Pemkab Kabupaten Labuhanbatu tahun 2020, gencarkan keterlambatan BST, didesa dan kelurahan , yang diserahkan langsung Jum’at (26/6/2020).

BST dimaksud dibagikan kepada delapan desa yang ada di kecamatan Bilah barat. Untuk Desa Kampung Baru yg mendapat 684 KK, Desa Tanjung Medan 126 KK, Desa sibargot 106 KK, Desa Janji 519 KK, Desa afdeling 1, 41 KK, Desa Tebing linggahara baru 451 KK, Desa Tebing linggahara 520 KK, Desa Bandar kumbul 226 KK, dengan total anggaran mencapai Rp.801.900.000.

Bertempat di Gedung serbaguna Desa Tanjung Medan Kecamatan Bilah barat, Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya.

“Saya tahu uang yang bapak ibu terima tidaklah besar, namun saya berharap manfaatlah uang tersebut sebaik-baiknya, mengingat sebentar lagi anak anak akan memasuki sekolah, pergunakan uang itu untuk membeli kebutuhan mereka, seperti buku dan tas, saya rasa uang itu cukup untuk membelinya. Saya yakin itu akan lebih bermanfaat bagi mereka dalam menuntut ilmu bekal dihari mendatang.

Perhatikanlah apa yang menjadi kebutuhan mereka, saat ini pendidikan adalah modal utama putra-putri kita menentukan masa depan, mari wariskan ilmu kepada anak -anak kita, karena itu jauh lebih bermanfaat daripada harta, ilmu tiada akhir walaupun tanpa harta, namun harta bisa berakhir tanpa ilmu.” ujar Andi Suhaimi.

Perlu sama-sama kita ketahui bahwa di Labuhanbatu keseluruhanya ada 125.000 Kepala keluarga masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Labuhanbatu, dari total tersebut 110.000 diantaranya telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah, baik dari Pusat , Provinsi maupun Daerah, ini terbilang sudah merata, karena 15 ribu sisanya adalah bagian dari PNS, Polisi, TNI dan Orang mampu, atau mungkin telah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat seperti PKH.

Hari ini, ditengah wabah Covid-19 pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah menyalurkan bantuan kepada 38.507 KK dari APBD, ini adalah jumlah yang sangat besar bila dibandingkan dengan Kabupaten lain yang ada di Sumatera Utara.

Ini adalah bentuk kecintaan kami kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang sedang terdampak Covid-19 yang belum juga kunjung selesai, saya mau, tidak ada masyarakat saya yang merasa kekurangan karena merosotnya perekonomian saat ini.” Tegas Andi Suhaimi.

Diakhir pertemuan Andi Suhaimi kembali mengingatkan kiranya seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan tetap hindari kerumunan. (A.lubis/red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed