oleh

Bupati Umar Apresiasi Kampung Tangguh Nusantara

TUBABA- Newskabarindonesia.com (SMSI) : Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad mengapresiasi program Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan oleh jajaran kepolisian khusus nya Polres Tubaba.

“Hari ini saya ingin mengapresiasi inisiatif dari jajaran kepolisian yang telah membuat program Kampung Tangguh, bukan hanya program tetapi benar-benar nyata dan bukan hanya seremoni,” demikian dikatakan oleh Umar saat menghadiri launching Kampung Tangguh Nusantara Pulung Kencana, di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Senin 06/07/2020.

Lounching Kampung Tangguh Nusantara Tiyuh Pulung Kencana, dihadiri oleh Dirbinmas Polda Lampung Kombespol Anang Triarsono, Bupati Tubaba Umar Ahmad, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saipul Rahman,.S.IK, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Ahmad, Dandim 0412 Lampura Letkol Inf Krisna Pribudi, ketua POKDAR KANTIBMAS Herman Arta RM, Forkopimda, Camat Tuba Tengah Ahmad Nazaruddin dan Kepala Tiyuh Pulung kencana Hendarwan dan kepala Tiyuh se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Selain mengapresiasi program Kampung Tangguh Nusantara, pada kesempatan itu Bupati Umar Ahmad mengingatkan pentingnya masyarakat untuk menyesuaikan gaya hidup di era New Normal.

“Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam era New Normal saat ini. Kehidupan normal yang akan datang berbeda dengan kehidupan normal sebelumnya. Salah satunya dengan tidak berlebihan dalam hal-hal yang tidak penting, tidak bersifat pemborosan, “ demikian kata dia.

“New Normal pun seharusnya tidak hanya sebatas baru dalam hal kebersihan tapi juga dalam hal menjaga lingkungan,” tambah Umar.

Pada kesempatan itu Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK mengatakan, kegiatan ini merupakan awal dari Tiyuh tangguh nusantara yang berada di tubaba dengan harapan menjadikan contoh untuk tiyuh-tiyuh yang lainnya untuk melaksanakan ketangguhan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kapolres menambahkan, tiyuh tangguh nusantara sendiri merupakan tiyuh kuat dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dalam sistem ketahanan pangan, ketahanan informasi dan ketahanan kesehatan.

” Ketahanan pangan sendiri ialah dengan memanfaatkan waktu dirumah untuk melakukan hal positif dengan cara bercocok tanam sistem hidroponik, untuk ketahanan informasi sendiri ialah memberi edukasi kepada masyarakat agar mentaati kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan untuk ketahanan kesehatan sendiri ialah melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dimasa pandemi ini,” paparnya.( Sayuti/ Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed