oleh

Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PAN, Sudari, ST., Menyambangi Warga Tak Mampu di Rumah Sakit

-Berita-113 views

MEDAN – newskabarindonesia.com: Untuk mendapatkan bantuan kesehatan yang memuaskan bagi masyarakat miskin di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dinilai masih sulit.
Hal itu dinilai sangat diperlukan perhatian khusus dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Seperti yang dialami Siti Mariam (30) warga lingkungan 28 Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, salah satu potret kemiskinan dari sekian banyak masyarakat Kota Medan.Dikatakan demikian, Siti Mariam mengaku sempat ketakutan membawakan anaknya berobat ke rumah sakit. Karena keterbatasan ekonomi, dirinya selalu kesulitan mendapatkan bantuan kesehatan.”Kami hanya orang miskin, untuk makan saja terkadang kami sulit apalagi untuk berobat,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Menanggapi adanya masyarakat miskin yang tidak mendapatkan bantuan kesehatan, Anggota DPRD Kota Medan dari FPAN, Sudari, ST., menurunkan tim untuk membantu perobatan anak dari Siti Mariam agar mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.Tak hanya sekedar membantu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan ini, juga menyambangi dan memberikan semangat kepada Siti Mariam beserta keluarga.Disela-sela kunjungannya, Anggota DPRD Kota Medan dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut sangat menyesalkan masih adanya warga miskin di Kota Medan yang sulit mendapatkan bantuan kesehatan.

“Kita meminta agar pemerintah Pemko Medan  harus berupaya menjamin  kesehatan seluruh masyarakatnya kota Medan khususnya warga miskin,” tegas Sudari, Jumat (10/7/2020).

Ia mengatakan, sebab masih adanya warga miskin di Kota Medan yang belum memiliki jaminan BPJS Kesehatan, menunjukan bahwa kegiatan pendataan warga miskin di Medan untuk mendapatkan jaminan itu belum dilakukan secara maksimal padahal pemerintah Kota Medan melalui dinas sosial sudah menganggar anggaran di tahun 2019 untuk pendataan warga tidak mampu di 4 Kecamatan. Medan Labuhan,  Medan Belawan, Medan Deli dan Medan Marelan tapi sampai saat ini juga masih di temui warga miskin tidak mendapat kan pelayanan kesehatan.

“Akan terus kami upayakan solusi masalah tersebut, karena persoalan kesehatan merupakan sesuatu kebutuhan yang sangat mendasar bagi masyarakat,” kata Sudari.

Di akhir wawancaranya, Anggota Legeslatif (Aleg) asal Dapil II Kota Medan ini mengharapkan, kepada Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan, baik yang mendapat jaminan dari pemerintah maupun mandiri.

Dan melalui Fraksi PAN Kota Medan kedepan untuk meperjuangkan Program Universal Healt Coverage (UHC) agar seluruh masyarakat Kota Medan di jamin kesehatan nya oleh Pemko Medan”Masalahnya selama ini masih sering muncul keluhan dari masyarakat tentang bantuan kesehatan yang masih belum mereka nikmati,” demikian diungkapkan Sudari.

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed