oleh

Kepalou Tiyuh Margo Mulya Batu Putih Kangkangi Perbub No 49 Tahun 2019

TUBABA- Newskabarindonesia.com (SMSI) : Kepalou Tiyuh dalam menunjuk Jabatan Sekretaris Tiyuh atau Desa Margo Mulya Kecamatan Batu Putih Tubaba,telah mengangkangi Peraturan Bupati (Perbub) Tubaba No 49 tahun 2019 mengenai Pengangkatan Aparatur Tiyuh. Sabtu 11/07/2020.

Menurut Perbub,dalam pengangkatan Aparatur Tiyuh tidak boleh ada hubungan Keluarga atau Saudara dengan Kepalou Tiyuh,dan minimal umur 20 tahun, maksimal 42 tahun,sedangkan Sekdes sekarang ini yang bernama Pak Indra umurnya 50 tahun lebih.

Dan itu bukan di pilih oleh Masyarakat namun hasil Penunjukan Langsung dari Kepalou Tiyuhnya yang tanpa kesepakatan dari Masyarakat setempat.

“Kalau masalah pengangkatan Sekdes itu Pak,itu bukan di pilih oleh Masyarakat tapi di tunjuk langsung oleh Kepalou Tiyuhnya sendiri,ya yang jelas karena Sekretarisnya itu kan Kakak ipar Kepalou Tiyuh nya sendiri Pak,” ungkap Masyarakat.

Di tanya masih adakah Orang yang mampu jadi Sekdes di Tiyuh ini,maka mereka menjelaskan,”ya kalau masalah itu Pak, masih banyak Orang yang mampu untuk jadi Sekdesnya Pak bahkan yang Sarjana aja ada,dan yang jelas Masyarakat Tiyuh Margo Mulya ini pengen kalou Sekdes itu di ganti Pak,sekitar 70% Masyarakat sini setuju kalau Sekdes nya itu di ganti Pak karena selama ini kinerja Sekdesnya itu banyak enggak benar Pak,”jelas nya.
(Sayuti/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed