oleh

P2TLP-Indonesia Bentuk Latihan Untuk Anak Belawan 

-Berita-371 views

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Persatuan Pengurus Transportasi Logistik Pelabuhan (P2TLP) Indonesia Jalan Bengkalis No. 19 Lingkungan II, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan. Kota Medan – Sumut telah membuka pelatihan bagi peserta untuk latihan sesuai di bidangnya. Selasa (14/7/2020)

Rizal Rahman ketua (P2TLP)-Indonesia melalui sekertaris Agung Rachman Hidayat menyampaikan Pelatihan gelombang pertama telah dibuka pada bulan yang lalu.

Persatuan Pengurus Transportasi Logistik Pelabuhan (P2TLP)-Indonesia adalah organisasi sefrofesi atau gabungan dari rekan rekan se profesi. Dengan berjalan waktu kita coba kembangankan sumber daya masyarakat yang ada di Kecamatan Medan Belawan.

“Maka kita bentuk sekarang LPKS, (Lembaga pelatihan kerja swasta) yang secara resmi legelitas resmi”.

Diselala kegiatan latihan hadir dari Kabid pelatihan dan produktivitas Muradi Sofianto Dinas Tenaga Kerja Kota Medan didampingi Kasi lembaga dan insfraktruktur artha marsinta manik dan yang lainnya.

Sambung Agung Rachman Hidayat, untuk setingkat Kota Medan, kita telah mendapat izin dari Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Medan, dan Dinas Pendidikan

Adapaun jumlah peserta baru yang telah mengikuti pelatihan LPKS sebanyak 16 orang dan baru 10 orang yang di nilai aktif. ucap Agung Rachman Hidayat

Lalu, ini sudah pertemuan yang ke 14 kali dengan jadwal seminggu 3 kali mengikuti pelatihan yang di antaranya mulai hari senin, selasa dan kamis dari pukul 09:00 wib s/d 12:00 wib.

“Dan peserta latihan tidak dikutip biaya apapun selagi bersedia mengikuti latihan,” tutur Agung Rachman Hidayat Sekertaris P2TLP-Indonesia.

Disini kita melihat peserta banyak mengikuti latihan seperti JPT (Jasa Pengurusan transportasi).

Sebenarnya ada 4 materi pokok yang disiapkan P2TLP-Indonesia antara lain, Jasa Pengurusan Transportasi, Computer, Perpajakan dan Wirausaha.

“Disini kita akan mendidik peserta untuk dapat membuka lapangan kerja sendiri”.

Harapan, kita disini dapat membantu masyarakat , dan mengembangkan ekonomi masyarakat Belawan.

Apalagi beredar isu, masyarakat di belawan banyak sekali yang pengangguran dan tindakan kejahatan tinggi. Itulah sebab minimnya lapangan kerja disini. Tegasnya

“Selain P2TLP-Indonesia mencetak pekerja dan diharapkan nantinya meraka dapat menjadi wirausaha sendiri kedepannya,” harapnya P2TLP-Indonesia

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed