Bantu Warga Terdampak Covid-19 Ini Pesan Bupati Labuhanbatu

Apakabar INDONESIA

Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat meskipun di masa Covid-19. Dirinya tidak ingin pandemi ini menghalangi dan mengganggu perekonomian masyarakat, Bupati Andi Suhaimi membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk menambah pendapatan melalui Budidaya ikan .

H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, ketika memberikan bantuan benih ikan serta temu ramah bersama kelompok Budi daya ikan di Dusun Lembah Bidang Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah hulu Senin (20/7/2020).

” Jangan patah semangat dengan keadaan ekonomi sekarang ini, meski dalam situasi Covid-19 yang menghambat gerak kita mencari Rezki jangan jadikan itu alasan untuk kita bersantai, kehadiran kami disini ingin mengajak saudara para pembudidaya ikan untuk meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan keluarga melalui budidaya ikan.

Mari kita lihat peluang bisnis dan usaha dengan budidaya ikan, saya ingin para pembudidaya ikan menjadikan ini sebagai usaha yang berasfek bisnis dan bukan usaha sambilan.” ujar Bupati Andi Suhaimi.

Coba perhatikan, di Labuhanbatu masyarakatnya termasuk pemakan ikan lele terbesar Berton- ton tiap harinya ikan lele dibutuhkan disini, namun sayang pemasoknya bukan dari dalam daerah, melainkan dari luar daerah.

Kami ingin bantuan yang kami berikan hari ini dapat berkembang di tangan saudara semua, sehingga pemasok ikan tidak lagi dari luar melainkan dari masyarakat Labuhanbatu sendiri, dengan harapan perekonomian dan penghasilan masyarakat dapat tumbuh dengan baik.” tegas Bupati.

Bersama Dinas Kelautan, Asisten dan OPD lainya, Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, menyerahkan dan menabur benih ikan langsung ke kolam plastik atau terpal.

Adapun jenis bantuan benih yang di berikan pada tahun 2020 ini ada empat jenis, pertama benih ikan lele 35 paket kepada 25 kelompok Budi daya ikan lele dengan rincian 2550 ekor bibit lele, pakan 180 kg, terpal 1 buah, EM4 1 botol, dan raja lele 1 Botol.

Bantuan kedua , Benih ikan lele 35 paket untuk 21 kelompok dengan rincian bibit lele 2.640 ekor, dan pakan 150 kg, untuk jenis bantuan ke tiga , benih ikan gurami 25 paket untuk 16 kelompok dengan rincian benih gurami 1.560 ekor dan pakan 150 kg, Sementara jenis bantuan keempat yaitu pengadaan benih ikan patin dan pakan sebanyak 25 paket untuk 13 kelompok budidaya ikan dengan rincian benih ikan patin 1.400 ekor dan pakan 80 Kg.

Bantuan tersebut dibagikan kepada kelompok Budi daya ikan kolam terpal/plastik untuk lima desa yaitu Desa Gunung Selamat, Desa S-3, Desa S-1, Desa N-5 dan Desa Linggatiga.

Pemberian bantuan ini dihadiri Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, Para Asisten , OPD, Camat Bilah hulu, Kepala Desa Gunung Selamat, Kepala Desa S-3, Kepala Desa S-1, Kepala Desa N-5, Kepala Desa Linggatiga dan para peserta kelompok budidaya ikan.(A.lubis)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!