oleh

DPC-Gapasdap Bakauheni Akan Bangun Ponpes di Desa Hatta Bakauheni

Lampung Selatan – newskabarindonesia.com : Dewan Pimpinan Cabang Bangunan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (DPC-Gapasdap) Bakauheni Akan Bangun Pondok Pesantren di Desa Hatta Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan.

Warsa Ketua DPC Gapasdap Bakauheni menyampaikan lahan yang akan di jadikan tempat berdirinya pondok pesantren oleh Gapasdap Bakauheni tersebut, merupakan hibah dari Hamba Allah.

“Tanah hibah yang akan dijadikan Ponpes Tahfidzul Qur’an tersebut seluas 8850 Meter persegi,”Ujarnya.Minggu (2/8/2020).

Warsa berharap,setelah adanya Ponpes tersebut lingkungan Bakauheni khususnya dapat mencetak generasi muda kedepannya.dengan harapan mudah-mudahan wilayah Bakauheni ini banyak yang menjadi santri dan Hafidz Alqur’an,sehingga Bakauheni mendapat barokah dari Allah SWT.

“Sementara Ponpes ini nantinya di khususkan untuk laki-laki dan itu semuanya tidak ada pungutan biaya alias gratis,terutama untuk santri yang mondok disana,”Tambahnya.

Patut diketahui.pada tahap awal saat ini masih dalam proses penggalangan dana,seperti menitipkan kotak amal dibeberapa tempat,diantaranya kantor-kantor pelayaran dan di armada kapal.

“Yang menjadi kendala saat ini, Pembebasan lahan milik warga yang akan digunakan menjadi akses jalan menuju lokasi Pondok Pesantren,karena harga yang diajukan oleh warga belum ada kecocokan.walaupun demikian kami akan selalu tetap berupaya,agar ada akses jalan menuju Pondok Pesantren.”Tukas Warsa (Imron/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed