Riana Arinal Bagikan Masker di Kelurahan Kupang

Apakabar INDONESIA Bandar Lampung

Bandar Lampung : Demi menerapkan protokol kesehatan melalui disiplin mengenakan masker, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal membagikan masker kepada warga di wilayah RT.022 LK.II Kelurahan Kupang Kota, Kecamatan Teluk Betung Utara, Rabu (12/8/2020).

Pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian Ibu Riana Sari Arinal untuk ikut berkontribusi sebagai mitra pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan hastag #GebrakMasker, Ibu Riana ingin masyarakat terus disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan mengikuti adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Ibu Riana yang juga Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung menyampaikan bahwa organisasi dan dunia usaha harus ikut mensosialisasikan gerakan ini kepada masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri mengatakan bahwa bantuan sekaligus sosialisasi ini merupakan amanah dari Ibu Riana Sari Arinal yang terdorong untuk membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Bantuan ini merupakan amanah dari Ibu Riana dan beliau meminta untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar disiplin kebiasaan baru dan terus waspada karena Covid-19 belum selesai,” ujar Fitri.

Fitri meminta agar sesama warga untuk saling mengingatkan menggunakan masker.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa memberikan pemahaman dan disiplin yang sama,” katanya. Mewakili LKKS Provinsi Lampung Yudy Hermanto mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Ibu Riana Sari Arinal untuk bergerak membantu masyarakat.

“Ibu Riana tergerak untuk memberikan bantuan masker agar Provinsi Lampung khususnya masyarakat Kota Bandar Lampung sehat semua, bisa membantu mengurangi penyebaran Covid-19,” ujar Yudy.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RT 022 Titing menyampaikan terimakasih atas kepedulian Ibu Riana Sari Arinal memberikan bantuan masker bagi warganya. “Saya menerima tujuan baik dari PKK Provinsi Lampung membagikan masker di daerah sini,” ujar Titing.

Salah seorang warga Sapiah (49) mengaku terbantu atas bantuan masker yang diberikan. “Terimakasih bantuan yang diberikan dan dengan ini akan semakin rajin memakai masker,” katanya.(Adpim)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!