oleh

LSM CIFOR dan JITU, Dukung PT. PRIMA INDONESIA LOGISTIK TERAPKAN ISO 9001 TAHUN 2015 

-Berita-198 views
Medan Belawan – newskabarindonesia.com LSM CIFOR dan TIM JITU menyarankan agar anak perusahaan Pelindo I yakni PT Prima Indonesia Logistik (PIL) Belawan dapat menerapkan ISO 9001 Tahun 2015.
“Sudah saatnya anak perusahaan Pelindo I yakni PT PIL menerapkan ISO guna meningkatkan efisiensi dan kepuasan pelanggan dengan standar sistem manajemen mutu ISO, seperti standar sistem manajemen mutu ISO 9001 tahun 2015,” kata Sekretaris Jendral DPP CIFOR, Ismail Alex, MI Perangin-angin saat ditanya wartawan, Rabu (12/08/2020).
Sementara, Direksi PT Pelindo I telah mengangkat 3 direktur di PT PIL Belawan yaitu Direktur Utama, Direktur Operasional dan Direktur Keuangan.
Menurut Ismail Alex, jika dijalankannya Sertifikasi ISO 9001 ini nantinya akan memberikan manfaat kepada PT. PIL itu sendiri dengan implementasi yang benar. “Maka akan memastikan bahwa Sistem Manajemen Mutu yang diadopsi, akan bekerja untuk meningkatkan bisnis dan bukan hanya satu set prosedur yang disimpan dan dipajang saja, dan dipakai pada saat ada audit saja,” paparnya.
Dengan mengadopsi pendekatan proses yang baik dengan praktek kerja, akan lebih efisien dan berfokus pada tujuan bisnis organisasi dan akan mencapai sebuah sistem yang dapat membantu dan mendukung organisasi tersebut dalam meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan bisnis.
Masih Alex, Sertifikasi ISO 9001 tidak hanya untuk organisasi besar saja. Tapi juga usaha kecil yang akan mendapatkan keuntungan dari mengadopsi Sistem Manajemen Mutu yang efisien yang akan menghemat waktu dan biaya, meningkatkan efisiensi dan pada akhirnya meningkatkan hubungan pelanggan yang saling menguntungkan.
Manfaat Penerapan ISO 9001 tahun 2015 bagi organisasi di antaranya pertama jaminan kualitas, produk dan proses, kedua meningkatkan kepuasan pelanggan, meningkatkan produkstivitas organisasi dan meningkatkan hubungan yang saling menguntungkan, yang kelima dapat meningkatkan Cost Efisiense
Sedangkan manfaat penerapan ISO 9001 tahun 2015 bagi Anak Perusahaan Pelindo I yakni PT PIL Belawan masih dijelaskan yakni kerjasama/team work semua karyawan dan pimpinan, support dari top management, kesamaan tujuan penerapan ISO 9001 tahun 2015, komitmen menjalankan apa yang sudah disepakati dan tindakan perbaikan dan peningkatan berkelanjutan.
Sekjen Cifor Ismail Alex, berharap dengan Penerapan ISO 9001 tahun 2015 serta penerapan efisiensi di PT PIL Belawan akan mampu membuat perusahaan terus bertumbuh ke depan, serta masih dipercaya untuk memberikan pelayanan bongkar muat kontainer dan penumpukan kontainer dan penyewa lahan ataupun penugasan lain dari induk usaha.
Sementara Ketua Umum Jeli, Independent, Toleran, Ukur (JITU), Erwin Librandi Tambunan saat bersama wakil Ketua, Irwan Pane dan Sekretarisnya, Firman Kurniawan beserta Bendahara, Rikcy Hariandi secara terpisah juga mengatakan kepada awak media sangat mendukung agar PT PIL Belawan dapat menerapkan ISO 9001 tahun 2015 tersebut.
Belum ada keterangan dari pihak PT Prima Indonesia Logistik, Sehingga berita ini ditayangkan.
(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed